-->

Ditlantas Polda NTB Terus Gencarkan Kampanye Keselamatan Berkendara

, Thursday, February 27, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T23:55:55Z
Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Amin Litarso menghimbau masyarakat untuk memperhatikan keselamatan berkendara
Mataram (postkotantb.com)- Berbagai inovasi dan program dari Ditlantas Polda NTB terus di gelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban nyawa. Mulai dari himbauan hingga sosialisasi pentingnya keselamatan berkendara dan serangkaian kegiatan lainnya.

Terlebih jajaran kepolisian lalu lintas memiliki target angka kecelakaan lalu lintas seminimal mungkin. Melalui program Zero Accident sosialisasi serta kampanye keselamatan lalu lintas semakin gencar dilaksanakan.

Keselamatan berkendara atau Road safety sendiri merupakan gerakan moral atas kepekaan kepedulian dan tanggung jawab akan kemanusiaan. Tujuannya agar masyarakat mampu bertahan hidup produktif dan tidak menjadi korban sia-sia di jalan raya.

Direktorat Lalulintas Polda NTB selaku instansi Kepolisian yang berurusan dengan pengaturan lalu lintas di wilayah Nusa Tenggara Barat tentu telah melakukan berbagai upaya dalam mensosialisasikan Road Safety. Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso, SH mengatakan keselamatan berkendara harus menjadi budaya bagi semua pengendara. 

"Keselamatan berkendara harus jadi karakter dan budaya. Harus menjadi prioritas masyarakat NTB. Karena itu, Ditlantas Polda NTB melaksanakan sosialisasi Road Safety sejak dini mulai dari tingkat TK sampai SMP. Untuk tingkat SMA, kami memberikan stimulan berupa hadiah bagi siswa yang lulus tes berupa pembuatan SIM Gratis hadiah dari Dirlantas Polda NTB " tambah Amin Litarso kepada media (26/2).

Tingkat kecelakaan dipastikan akan menurun jika semua pengendara memahami Road Safety dengan benar. Menurutnya setiap pengendara selalu mematuhi aturan yang diberlakukan di jalan raya, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. 

Iapun menghimbau agar mematuhi aturan-aturan lalulintas yang ada selain untuk menghindari terjadinya kecelakaan juga mencoba mendisiplinkan diri saat berada di jalan raya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini