Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Hanura, PKS, PDIP dan Berkarya Sepakat Usung Ruslan-Nasrudin di Pilkada Dompu

, Tuesday, February 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-18T06:45:45Z
Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal dan Sekretaris Hanura NTB H. Syarif Waliyullah menunjukan surat kesepakatan bersama empat partai politik mengusung Ruslan-Nasarudin pada Pilkada Dompu
Mataram (postkotantb.com)- Empat partai  politik sepakat membentuk koalisi dan mengusung bakal calon kepala daerah di pilkada serentak di Kabupaten Dompu. Empat partai yang bergabung tersebut adalah, Partai Hanura, PDIP, PKS dan Berkarya. 

Ketua DPD Hanura NTB H. Syamsu Rijal menjelaskan empat partai ini sepakat mengusung Ir. Muhammad Ruslan-Nasarudin pada pilkada Dompu. Kesepakatan mengusung Ruslan-Nasrudin ini di sepakati dalam rapat pleno yang di gelar oleh ke empat partai tersebut.

"Kita sudah menggelar rapat pleno dan partai koalisi ini bersepakat mengusung Ruslan-Nasarudin," ujar Ketua DPD Hanura NTB.

H. Syamsu Rijal  menjelaskan kesepakatan empat partai mengusung pasangan ini karena beberapa faktor diantaranya, dari hasil survey internal nama Ruslan sementara menduduki peringkat tertinggi dan mengalahkan bakal calon yang lain. Selain itu Ruslan merupakan anak mantan bupati Dompu Yakub MT. 

"Hasil survey sementara Ruslan tertinggi dan margin dengan yang lain cukup jauh, selain itu pak Ruslan anak nya mantan Bupati Dompu Yakub MT, insya Allah kita bisa meraih kemenangan," ujar Rijal saat di temui di kantor nya, Selasa (17/2).

DPD Hanura NTB ujar Rijal, telah menandatangani usulan rekomendasi pasangan bakal calon bupati Ruslan-Nasarudin ke DPP untuk segera di terbitkan rekomendasi partai.  Koalisi empat partai ini memenuhi ambang batas untuk mengusung bakal calon. Adapun perolehan kursi masing masing partai adalah PKS 2 kursi, Hanura 2 kursi, PDIP 1 kursi dan Berkarya 1 kursi.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini