-->

Akibat Virus Corona Hotel Aruna Alami Penurunan Occupancy 20 Persen

, Thursday, March 12, 2020 WIB Last Updated 2020-03-12T13:47:56Z
General Manager Weni Kristanti mengatakan akibat virus corona berdampak pada penurunan angka hunian hotel
Lombok Barat (postkotantb.com)- Efek virus corona atau Covid-19 sangat di rasakan oleh industri pariwisata terlebih pengelola akomodasi.

Setidaknya dampak dari virus corona ini di rasakan oleh Hotel Aruna Senggigi. Sejak merebaknya kasus corona tersebut angka hunian menurun drastis bahkan sampai 20 persen.

General Manager Hotel Aruna Weni Kristanti mengatakan selain penurunan tingkat hunian juga beberapa event yang di akan di gelar juga di batalkan.

"Pasti ada dampaknya, kami mengalami penurunan angka hunian mencapai 20 persen, ada juga beberapa event yang masuk dalam jadwal terpaksa di batalkan," jelas Weni.

Weni mengatakan anjlok nya angka hunian tersebut terasa paska di umumkan dua orang positif terjangkit virus corona di Depok.

Sejumlah tamu yang telah memesan kamar membatalkan reservasi. "Iya ada yang membatalkan reservasi, terasa sejak di umumkan ada yang positif corona beberapa waktu lalu," tandas Weni.

Pihak Aruna sendiri telah melakukan tindakan pencegahan virus corona dengan menempatkan sanitizer di beberapa titik. Selain itu di internal Hotel Aruna juga telah di lakukan sosialisasi tentang virus corona bagi karyawan.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini