Breaking News

Dandim Lobar Tinjau Sasaran Fisik Program TMMD Ke 107 di Desa Genggelang


Lombok Utara (postkotantb.com)– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020 Kodim 1606/Lobar masih terus berlangsung. Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. MM., selaku Dansatgas TMMD melaksanakan pemantauan dan peninjauan langsung ke lokasi pembuatan jembatan di Dusun Gita Demung Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Senin (30/3).

Selama melaksanakan peninjauan yang didampingi Danki Satgas TMMD Lettu Inf Zainudin, Dandim 1606/Lobar memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh anggota Satgas TMMD di lokasi.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD yang sudah memasuki setengah perjalanan (15 hari) rata sudah mencapai diatas 50 persen.

“Ini perkembangan yang bagus, in syaa Allah sebelum hari H penutupan semua program sasaran fisik sudah bisa diselesaikan,” ungkap Dandim.

Selaku Dansatgas, Dandim menekankan agar tetap semangat dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas TMMD. “Walaupun fokus menyelesaikan sasaran fisik TMMD, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi TMMD. Laksanakan semua imbauan dan sosialisasikan kepada masyarakat, dengan demikian Satgas TMMD juga ikut membantu perecepatan penanganan dan pencegahan penyabaran Covid-19 di wilayah NTB khususnya Kabupaten Lombok Utara.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, apalagi sampai menyakiti masyarakat. “Bangun kebersamaan dan komunikasi yang intens dengan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI Rakyat terwujud dengan sendirinya,” tutup Dansatgas.

Hingga hari ini, prosentase sasaran fisik yang sudah dicapai yakni pembuatan jalan sudah mencapai 80 persen, pembuatan jembatan sudah mencapai 60 persen, pembuatan talud sudah mencapai 50 persen, pembuatan MCK dan tempat wudhu sudah mencapai 50 persen. (Eka)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close