Post Kota NTB Direktur Utama Aminuddin

Kawasan Tiga Gili Akan di Semprot Desinfektan

, Monday, March 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T08:26:12Z
Ilustrasi penyemprotan desinfektan, Foto/liputan6.com
Mataram (postkotantb.com)- Dalam waktu dekat sejumlah fasilitas dan area publik akan di lakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan. Salah satu tempat yang akan di bersihkan adalah kawasan tiga gili

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi NTB I Gede Ariadi saat menggelar jumpa pers perkembangan penanganan virus corona di ruang rapat Sekda NTB, Senin (16/3).

Ariadi mengatakan penyemprotan desinfektan tersebut selain akan di kordinasikan dengan kabupaten kota juga akan melibatkan instansi terkait lainnya. Khusus di kawasan tiga gili selain penyemprotan juga akan di berikan edukasi kepada masyarakat cara mencegah penyebaran virus corona.

"Jadi penyemprotan desinfektan di tiga gili itu akan segera di lakukan, kita kordinasikan dengan pemerintah setempat," ujar Gede Ariadi yang di dampingi Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. Nurhandini Ekadewi.

Fasilitas dan ruang publik lainnya yang akan di semprot desinfektan adalah Bandara Internasional Lombok, Pelabuhan Lembar serta fasilitas publik lainnya.

Berbagai upaya dilakukan Pemprov NTB bersama kabupaten Kota untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Selain membatasi wisatawan asing yang masuk ke kawasan tiga gili dan pelabuhan Benete Sumbawa Barat, juga akan di sosialisasikan melalui khutbah jum'at tentang bahayanya Covid-19 ini.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini