Breaking News

Polsek Sekotong Bubarkan Balap Liar, Cegah Penyebaran Covid-19

Polsek Sekotong bubarkan aksi balap liar di tengah suasana maraknya penyebaran covid-19

Lombok Barat (postkotantb.com)- Himbauan agar tidak berkumpul dan membuat kerumunan sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 tampaknya tidak di patuhi sejumlah pemuda di wilayah Sekotong Lombok Barat.

Tindakan tidak terpuji yang dilakukan sejumlah oknum pemuda, membuat Aparat Kepolisian Polsek Sekotong Polres Lombok Barat mengambil tindakan tegas, Sabtu (28/3).

Tindakan ini diambil saat melakukan pembubaran balap liar yang dilakukan sejumlah oknum di Dusun Pengantap, Dsesa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan tindakan ini dilakukan ditengah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Pendemi Covid 19. Disamping itu, masyarakat juga merasa resah dengan aksi balap liar yang dilakukan oleh beberapa oknum pemuda tersebut.


"Ditengah keresahan penyebaran virus corona, ditambah lagi dengan aksi balap liar ini membuat kami (Polsek Sekotong) mengambil tindakan, mestinya semua mematuhi himbauan bukannya malah berkumpul terlebih menggelar balap liar begini," ujar Kapolsek.

Terhadap oknum pelaku balap liar, dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Terhadap penonton, dilakukan himbauan untuk kembali kerumah masing-masing, sesuai dengan anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan Virus corona.

Sedangkan untuk kendaraan yang digunakan balap liar masih diamankan di mapolsek sekotong sebanyak 11 unit kendaraan roda dua. 

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sekotong menghimbau, agar tidak menambah keresahan ditengah masyarakat.

Ditengah situasi sekarang ini, agar mematuhi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dengan tidak melakukan tindakan kontraproduktif.

Menurutnya, upaya pencegahan penyebaran virus corona ini tujuannya adalah kepentingan dan keselamatan bersama.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close