-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Geser Lobar, Dompu Tempati Posisi Kedua Kasus Covid-19 Terbanyak di NTB

    , Saturday, May 02, 2020 WIB Last Updated 2020-05-02T11:56:21Z

    Peta sebaran kasus covid-19 per kabupaten/kota di NTB hingga Sabtu (2/5)

    Mataram (postkotantb.com)- Dengan bertambahnya enam kasus baru covid-19 di Kabupaten Dompu total kasus covid-19 di daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu ini menjadi 36 kasus.

    Dompu menjadi daerah nomor dua terbanyak kasus covid-19 di NTB hingga hari Sabtu (2/5) menggeser Kabupaten Lombok Barat yang sebelumnya menempati posisi kedua dengan 29 kasus.

    Berdasarkan trend perkembangan kasus Covid-19, terlihat bahwa kasus positif terbanyak terjadi di Kota Mataram, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Lombok Barat.

    Sekda NTB HL. Gita Aryadi mengatakan dari hasil pemantauan, selain kasus baru dari klaster-klaster yang sudah dipetakan serta status dibeberapa daerah sebagai tansmisi lokal.


    Perkembangan peningkatan ini juga lanjut Gita terjadi karena masyarakat sebagai garda terdepan belum semuanya kompak dan bersatu untuk disiplin memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

    "Kerumunan masyarakat masih terpantau dibeberapa tempat, seperti pasar tradisional, di beberapa ruas jalan dan tempat ibadah. Perlu adanya penertiban oleh pemerintah daerah setempat berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri serta unsur keamanan terkait lainnya," ujar Gita.

    Lalu Gita menekankan kerja sama pemerintah bersama masyarakat menjadi faktor paling penting untuk memutus mata rantai wabah ini.

    "Masalah Covid-19 hanya bisa dicegah dengan sikap kepatuhan dan disiplin dari kita semua," pungkas Gita.(RZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini