Kunjungi Ketua MUI dan FKUB, Kapolda NTB Bahas Kehidupan Beragama di NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal mengunjungi Ketua MUI dan Ketua FKUB NTB
Mataram (postkotantb.com)- Road show Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal Sik. MH ke sejumlah instansi dan lembaga penting di NTB paska di lantik menjadi Kapolda NTB terus berlanjut. Setelah sebelumnya bertemu dan mengunjungi sejumlah pimpinan institusi penting, giliran Ketua MUI dan pengurus FKUB NTB yang di kunjungi Kapolda.

Bertempat di kantor MUI NTB, Kapolda melakukan silaturahmi dan bertemu dengan Ketua MUI serta pengurus FKUB NTB, Kamis (14/5). Kedatangan Kapolda di terima langsung Ketua MUI NTB Prof. H. Saeful Muslim berserta sekertaris MUI NTB, Ketua FKUB NTB beserta anggota.

Ketua MUI NTB Prof.  Saeful Muslim menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTB yang baru beberapa hari bertugas di NTB. Ketua MUI NTB menyampaikan bahwa kerjasama dengan Polda NTB sudah  lama terjalin  dengan baik dalam rangka silaturahmi maupun turun bersama sama untuk kemaslahatan umat.

"Kami berbangga hati Kapolda NTB berkesempatan hadir di bulan ramadhan semoga menjadi bulan berkah untuk kepememimpin Kapolda di NTB walaupun bapak orang baru namun kami sudah lebih  dahulu  mengenal lewat televisi, semoga kepemimpinan Kapolda NTB akan mempermudah menyangkut Kamtibmas baik itu penyelesaian permasalahan KEK Mandalika maupun terkait Kamtibmas lainnya seperti Curanmor maupun begal dan kami yakin pak Kapolda mempunyai strategi khusus untuk mengatasinya," ujar Ketua MUI.


Sedangkan Ketua FKUB NTB menyampaikan kondisi di NTB terkait kerukunan umat beragama hingga saat ini berjalan bagus walaupun ada riak riak namun bisa diselesaikan dengan cepat berkat kerjasama komunikasi FKUB dan Polri.

Ketua MUI NTB dan FKUB menyatakan siap bersama  Kapolda NTB untuk mendukung pelaksanaan tugas di NTB . "Untuk kedepan perlu mendapat perhatian khusus terkait pelaksanaan  idul Fitri dan lebaran ketupat agar pelaksanaannya dapat ditiadakan mengingat situasi pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kapolda NTB diakhir kunjungannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan Ketua MUI NTB serta Ketua FKUB NTB bersama pengurus selain memperkenalkan diri sebagai Kapolda NTB yang baru juga mohon dukungan agar tugas polri dapat dibantu dalam menjalankan tugas di NTB berjalan dengan aman dan lancar.

Selesai pelaksanaan kunjungan silaturahmi ke Kantor MUI NTB kemudian rombongan melanjutkan kunjungan ke Ponpes Al Aziziah Kapek Gunungsari dan diterima TGH Fathul Aziz Mustopa yang merupakan pimpinan yayasan Al Aziziah bersama pimpinan pondok lainnya guna memperkenalkan diri dan mohon doa restu agar dalam memimpin Polda NTB berjalan aman dan lancar.(RZ)