-->

HBK : Cakada Partai Gerindra Di Pilkada NTB Harus Merakyat

, Friday, July 17, 2020 WIB Last Updated 2020-07-17T10:58:14Z

Jakarta (postkotantb.com)- Konstelasi politik menjelang Pilkada serentak di NTB makin hangat. Pemetaan kekuatan politik dan siapa saja calon yang bakal maju dalam Pilkada di tujuh daerah Kab/Kota di NTB pun semakin terlihat jelas.

Apalagi setelah Partai besutan Prabowo Subianto itu, yaitu Partai Gerindra telah memutuskan arah dukungannya di tujuh Pilkada NTB.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK) menyampaikan bahwa Ketum/KDP Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah menyetujui dan menanda-tangani tujuh Surat Keputusan (SK) tentang calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan didukung dan diusung Partai Gerindra dalam tujuh Pilkada Kab/Kota di Provinsi NTB.

HBK mengatakan, tujuh SK tersebut sudah diterima pihaknya pada Kamis malam (16/7), dan rencananya akan diserahkan ke masing-masing Cakada pada pekan depan.

"Alhamdulillah, pada hari Kamis malam, 7 (tujuh) SK tentang siapa-siapa yang didukung dan diusung Partai Gerindra di Pilkada2 Kab/Kota se-Prov. NTB sudah saya terima langsung dari Bapak Ketum/KDP Partai Gerindra, Bapak H. Prabowo Subianto. Ins yaa Allah dalam minggu depan SK2 tersebut sudah bisa diserah-terimakan kepada para Cakadanya, "kata H. Bambang Kristiono (HBK) yang didampingi isteri tercintanya Hj Dian BK,  Jum'at (17/7) melalui keterangan pers tertulisnya di Jakarta.

HBK mengatakan, Ketum/KDP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto juga menyampaikan salam hormat kepada para Cakada Partai Gerindra se Prov. NTB, sekaligus menitipkan pesan agar para Cakada yang akan berkompetisi merebut suara dan kepercayaan rakyat terus turun ke bawah, mendengarkan aspirasi masyarakat pemilih, dan merealisasikannya setelah terpilih nantinya.

"Dengan telah keluarnya SK2 Pilkada ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Partai Koalisi Pendukung, yang telah menjatuhkan pilihannya untuk berjuang bersama-sama Partai Gerindra. Mudah-mudahan kita bisa bekerj-asama dengan baik, mampu menjaga soliditas dan kekompakan, sehingga mampu memenangkan perhelatan Pilkada2 iini," tegasnya.

Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/P. Lombok ini menjelaskan, seluruh SK untuk tujuh Cakada di tujuh Kab/Kota di NTB ini sudah sesuai dengan rekomendasi Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Prov. NTB yang disampaikan sebelumnya.

"Alhamdulillah, tugas saya untuk satu tahap ini sudah selesai, mengawal dan memastikan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan suara arus bawah, berupa hasil seleksi Desk Pilkada Partai Gerindra Prov. NTB, semuanya diterima oleh DPP Partai Gerindra, tidak ada satupun yang berubah," tutur HBK

HBK juga mengungkapkan, kecuali di Kab. Lombok Tengah, calon Wakil Bupati yang sebelumnya Ferdy berubah menjadi H. Nursiah, karena Ferdy belakangan mundur dari pencalonan. Sehingga Cakada yang diusung Partai Gerindra adalah H. Lalu Pathul Bahri (petahana/ Wabup Kab. Loteng) dan H Nursiah (Sekda Kab. Loteng).

Menurut HBK, untuk Pilkada Kabupaten Lombok Tengah, sampai saat ini, yang sudah berkomitmen untuk berjuang bersama Partai Gerindra adalah PKB, Nasdem dan Partai Berkarya.

"Sudah cukup 1 Perahu, dengan jumlah kursi 17. Dan saya juga mendengar, in syaa Allah, dalam beberapa hari kedepan ada Partai2 lain yang akan ikut memperkuat barisan. Tapi paling tidak, posisi saat ini calon yg didukung/diusung Partai Gerindra bersama Partai koalisinya, untuk Kab. Loteng ini sudah aman," ujarnya.

Sementara itu untuk Pilkada Kab. Sumbawa Besar, kuat dugaan Partai Gerindra berkoalisi ramping dengan PAN. Konon SK Rekomendasi dari PAN untuk Kab. Sumbawa Besar  sudah terbit. (Eka)
Komentar

Tampilkan

Terkini