Breaking News

Mulai 23 Juli Ditlantas Polda NTB Gelar Operasi Patuh Gatarin 2020

Ditlantas Polda NTB segera menggelar Operasi Patuh Gatarin 2020
Mataram (postkotantb.com)- Meski Pandemi Covid 19 masih terjadi namun Operasi Patuh Gatarin 2020 tetap akan dilaksanakan. Operasi Patuh adalah Operasi Kemanusiaan untuk Keselamatan, humanis dan simpatik serta  pendisiplinan berlalulintas dan protokol kesehatan covid19 serta pengamanan hari raya idul adha 1441 M atau 2020 M.

Untuk di Polda NTB, Operasi Patuh bersandi Operasi Patuh Gatarin 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli - 5 Agustus 2020.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.IK pada Selasa (14/7) di Mataram mengungkapkan bahwa arahan Korlantas Polri pada Vicon (Video Conference) kepada seluruh jajaran Dirlantas se Indonesia adalah agar masyarakat Patuh dan tertib dalam memasuki era Kebiasaan Baru ini (sebelumnya di sebut New Normal).

" Masyarakat kita harapkan semakin tertib di masa Kebiasaan Baru ini thd protokol kesehatan, melalui Operasi Patuh Gatarin 2020, juga akan dilaksanakan pendisiplinan penggunaan Helm (SNI) dan kendaraan barang yang mengangkut orang serta safety belt termasuk melakukan pengecekan kendaraan umum apakah telah menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat yang menggunakan jasanya bisa nyaman dan tenang " tambah Noviar.

Di saat perayaan Sholat Idul Adha, nantinya Kepolisian akan melaksanakan pengamanan serta pengecekan protokol kesehatan." termasuk saat pemotongan hewan kurban, agar masyarakat menghindari keramaian. Dan juga kami di Operasi Patuh Gatarin 2020 nanti akan melakukan pengamanan di berbagai jalur ke arah dan lokasi wisata" tutup Dirlantas Polda NTB ini.(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close