Breaking News

Baiq Elis Mahasiswi Poltekpar Lombok Wakili Indonesia di Ajang Miss Universe South East Asia

Baiq Relisya Gian Ningsih atau Baiq Elis mahasiswi Poltekpar Lombok ini mewakili indonesia diajang pemilihan Top Model se Asia Tenggara
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Salah seorang mahasiswi Politeknik Pariwisata Lombok, yakni Baiq Relisya Gian Ningsih, akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe South East Asia model atau Miss se Asia International yang akan di selenggarakan di Bangkok, Thailand pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Munculnya kabar gembira, adanya Putri kelahiran Masbagik Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat ini dipilih mewakili Indonesia di ajang berkelas internasional itu, ketika Direktur Poltekpar Lombok, Dr Hamsu Hanafi, mengalungkan selempang, usai upacara bendera perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020 di halaman Poltekpar Lombok, Senin 17 Agustus 2020.

Kepada media, sapaan Baiq Elis ini menuturkan bahwa, Model Miss World Internasional ini sama seperti Putri Indonesia. Dimana, nantinya akan memperkenalkan, memaparkan pariwisata, budaya dan adat yang ada di Indonesia, di hadapan juri di Thailand.

Dia menceritakan kenapa dirinya sampai bisa mewakili Indonesia di ajang internasional itu. Pada bulan Maret lalu, ada Lomba memperkenalkan pariwisata, adat dan budaya Nusa Tenggara Barat, digelar oleh Sanggar Seni Mahardika, berlangsung di Taman Budaya NTB.

Kebetulan saat itu, juri yang di undang yakni Mr Tourism Indonesia. Ketika itu juga, Mr Tourism Indonesia menyampaikan, akan membuka seleksi Miss World Asia pertama.

Mendengar informasi tersebut, dirinya ikut daftar seleksi secara Daring, yang diberikan license (izin, red) ke Sanggar Seni Mahardika, dan langsung ikut mendaftar.

Setelah proses seleksi, dipilih 10 besar untuk bertanding ditingkat Indonesia. Namun, yang membeli izin saat itu merupakan orang Singapura.

Karena merasa percaya diri dan meyakini akan mampu membawa nama Indonesia di ajang Internasional. Baiq Elis mengikuti proses seleksi satu persatu, didalamnya ada wawancara soal budaya, kemudian bakat apa yang dimilikinya, dan akhirnya, terpilih.

"Prosesnya panjang, harus benar menampilkan bakat, kemudian mampu menjelaskan tentang pariwisata, budaya dan adat yang ada. Paling berat pertanyaan saat itu, apa yang bisa diberikan untuk Indonesia jika sudah disana (Thailand, red)," tuturnya di Praya.

Baiq Elsi mengaku, saat ini, setiap Minggu terus berlatih publik speaking, kemudian menari, dan menggali adat serta budaya, yang nantinya akan dipaparkan dihadapan juri.

"Saya merasa sangat bahagia, karena, ini sesuatu hal yang sangat luar biasa, bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata dia.

Baiq Elis tetap optimis bisa memenangkan kompetisi Model Miss World Internasional itu. "Kalau tidak menang, setidaknya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Disatu sisi, Direktur Poltekpar Lombok, Dr Hamsu Hanafi menjelaskan, Kemerdekaan sudah di raih, dulu para pejuang dan pahlawan Bangsa berjuang sampai titik darah penghabisan, saat ini sudah merdeka.  Maka, perjuangan tidak lagi dengan cara cara berperang, tapi bagaimana meraih prestasi untuk mengharumkan bangsa ini, baik prestasi bersifat lokal, nasional maupun International.

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa Politeknik Pariwisata Lombok yakni Ananda Baiq Relisya Gian Ningsih merupakan capaian yang luar biasa, karena bisa mengungguli peserta sekian banyak dari Provinsi NTB bahkan Indonesia.

Tentu dengan seleksi yang sangat ketat juga, selanjutnya bersaing di tingkat Nasional dan bisa mengungguli semua Provinsi lain sehingga ditunjuk mewakili Indonesia untuk ikut ajang Miss Univers South East Asia di Bangkok ,Thailand  pada bulan Oktober 2020.

Terhadap Mahasiswa itu, karena sudah mengharumkan nama Poltekpar Lombok maka Inshaa Allah PPL akan memberikan Beasiswa Berprestasi tahun ini sebagai motivasi memacu kepada yang bersangkutan, juga bagi mahasiswa - mahasiswi lainnya untuk berprestasi.

"Ini sangat membanggakan, harus didukung," ucapnya.

Hamsu minta doa dan suport masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya, Indonesia umumnya, dengan harapan, Baiq Relisya Gian Ningsih bisa mengharumkan Indonesia di kancah Dunia. (RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close