Breaking News

Cegah Covid-19, Satlantas KSB Semprotkan Cairan Disinfektan Diruang Pelayanan Publik

Personil Lantas KSB tampak menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu ruangan pelayanan publik
Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa Barat, terus melakukan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan terhadap pelayanan publik. Selasa 18/8/2020.

Penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan di beberapa titik, yakni di ruang Samsat, BPKB dan ruang SIM Sat Lantas Polres Sumbawa Barat.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP Putu Gede Caka PR. SIK. mengatakan kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan wabah penyakit , terutama penyakit yang ditimbulkan dari virus corona(covid -19) yang dapat mengguncangkan dunia, termasuk di Indonesia.

“Penyemprotan disinfektan dengan sasaran Samsat,BPKB, ruang SATPAS SIM dan ruangan unit laka dan tilang yang meliputi ruang petugas maupun ruang pelayanan publik ,” jelasnya

Menurutnya, tempat tersebut setiap harinya selalu dikunjungi masyarakat, tentunya kami harus dapat memberikan kenyamanan kepada mereka, ” terangnya

“Namun dengan situasi dan kondisi yang kurang kondusif, yakni adanya wabah penyakit yang disebabkan dari virus corona (covid- 19), maka kami berupaya mengadakan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ke lokasi pelayanan publik, ” tegasnya.

Tidak lupa kasat lantas juga menegaskan kepada anggota satlantas sumbawa barat dalam tugas melayani masyrakat agar selalu tertib sesuai SOP protokol kesehat yaitu menggunanakan masker, faceshield dan sarung tangan setiap melayani masyarakat serta selalu mencuci tangan setelah melaksanakan pelayanan kemasyarakat

Ia menghimbau kepada seluruh pengunjung Satlantas Polres Sumbawa Barat agar selalu mencuci tangan yang telah tersedia di ruang tunggu setiap loket pelayanan. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan , kami berharap agar masyarakat selalu mematuhi aturan diruangan tunggu contohnya duduk pisycaldistancing yang sudah disiapkan oleh polres sumbawa barat .(RZ)

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close