-->

Peduli Pendidikan, Polsek Lingsar Sediakan Wifi Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu

, Monday, August 24, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T09:11:05Z
Salah seorang personil Polsek Lingsar memberikan bimbingan belajar kepada siswa
Lombok Barat (postotantb.com)- Polsek Lingsar berinovasi dalam mensukseskan sistem pembelajaran online bagi siswa di masa pandemi Covid-19. Polsek Lingsar menyediakan akses wifi gratis bagi siswa kurang mampu di wilayah setempat. Wifi gratis ini sebagai wujud kegiatan Polri peduli untuk warga masyarakat kurang mampu di tengah pandemi corona.

‘’ Mulai hari ini. Kami menyediakan akses wifi gratis untuk siswa kurang mampu di Lingsar,’’ ujar Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari, Senin (24/08/2020).

Kegiatan tersebut juga kepedulian Polri terhadap pendidikan. Sejak wabah Covid-19 menyerang. Sistem pembelajaran tatap muka ditiadakan. Kemudian diganti dengan sistem pembelajaran online atau daring. Sistem ini mengharuskan siswa memiliki kouta internet. Sedangkan kondisi sekarang cukup sulit bagi masyarakat. Banyak orang tua yang kesulitan dan imbasnya dirasakan oleh siswa.

Belum lagi tidak seluruh siswa memiliki sarana dan akses yang menunjang pembelajaran online. Untuk memudahkan siswa, Polsek Lingsar menggratiskan layanan wifi gratis untuk siswa kurang mampu.

‘’ Kami berbagi dalam rangka Polri peduli pendidikan di masa pandemi covid-19. Ini agar siswa kurang mampu tetap dapat mengikuti proses belajar mengajar secara virtual atau daring,’’ bebernya.

Kegiatan belajar daring ini dilaksanakan selama satu jam. Mulai dari pukul 08.30 wita sampai pukul 09.30 wita. Prosesnya, Polsek Lingsar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara mengatur jarak siswa yang mengikuti pembelajaran daring di Mako Polsek Lingsar.

‘’ Tetap kita atur jaraknya dengan menjaga sosial distancing dan physical distancing-nya,’’ kata Dewi.

Untuk pembelajaran daring ini. Polsek Lingsar memilih lokasi terbuka. Yaitu di halaman Mako Polsek Lingsar. Untuk mensukseskan pembelajaran daring ini. Polsek Lingsar menyediakan guru pembimbing dari sekolah setempat.

"Kami libatkan juga kanit binmas dan anggota Polsek Lingsar. Bhabinkamtibmas juga kami libatkan sebagai pendamping. Kegiatan ini masih akan kami laksanakan kedepannya,’’ pungkasnya.(RZ)
Komentar

Tampilkan

Terkini