-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karya Bhakti, TNI Kodim 1620/Loteng Bersih-Bersih Pantai Selong Belanak

    , Friday, October 23, 2020 WIB Last Updated 2020-10-23T08:20:27Z

    Asri: Karya Bhakti, Jumat (22/10), TNI Kodim 1620/Loteng mengedukasi masyarakat melestarikan pantai.

    Lombok Tengah (postkotantb.com)- Kodim 1620/Lombok Tengah bersama warga pesisir menggelar Karya Bakti TNI kodim 1620/Loteng, TA.2020 dengan Tema,"Wujudkan Nyata pengabdian untuk Rakyat". Karya bakti ini diwujudkan dengan aksi bersih-bersih Pantai Selong Belanak Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat,Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).


    Lokasi pantai dipilih dengan tujuan agar tidak terjadi kerusakan ekowisata laut yang disebabkan oleh limbah sampah plastik, baik dari rumah tangga atau wisatawan. Kegiatan ini dihajatkan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai. 


    Kegiatan yang terselenggara Jumat (22/10), turut dihadiri Danramil 1620-04/Praya Barat Kapten inf. I Made Genjong, Kades Selong Belanak. Lalu Yahya, anggota Sat Pol PP Kecamatan Praya Barat, Ketua PAM Pantai Selong Belanak L. Adenan, Personil Kodim 1620/loteng dan masyarakat Desa Selong Belanak.


    Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf. Anak Agung Rai Budiana, menyampaikan terimakasih kepada Danramil, Kades Selong Belanak, Warga pesisir pantai dan seluruh anggota yang ikut turun langsung di lokasi kegiatan bersama masyarakat, demi menjaga kebersihan Pantai Selong Belanak.



    "Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga tetap terjaganya ekowisata laut yang Indah dan nyaman di kunjungi oleh wisatawan,” ujarnya.


    Sedangkan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol, menuturkan dengan semangat patriotisme prajurit sejati, Dandim menghimbau seluruh masyarakat agar terus manjaga kebersihan dan menata kembali areal pantai. Hal demikian menjadi upaya agar destinasi wisata itu, semakin di kenal luas dan dicintai oleh masyarakat khususnya di Loteng dan NTB pada umumnya.


    Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke pantai, karena bisa merusak lingkungan biota laut.


    Ia mengimbau masyarakat, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, social distancing, dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah memegang sesuatu.


    "Hindari menyentuh wajah agar tidak terjadi penyebaran kuman secara langsung,"imbaunya.(rin/red/tribune.Lbk)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini