-->
  • Label

    Copyright © Pos Kota NTB
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim Puma Polres Sumbawa Bekuk 2 Pencuri Saat Bersembunyi di Brang Biji

    , Friday, October 30, 2020 WIB Last Updated 2020-10-30T09:03:25Z
    Sejumlah barang bukti yang berhasil di amankan Tim Puma Polres Sumbawa dari tangan pelaku pencurian di Sumbawa


    Sumbawa (postkotantb.com)- Tim Puma Polres Sumbawa berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian dengan pemberatan di dua lokasi berbeda dalam waktu sepekan pada hari Jumat,(30/10/20) dini hari.


    Kedua pelaku yakni HK (22) warga Dusun Batu Praga Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa dan AA (24) warga Desa Plampang Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa. 


    Dari tangan pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, pakaian, celana, hp, uang tunai sebesar 2.400.000 dan senjata tajam yang di gunakan saat beraksi. 


    Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Akmal Novian Reza S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan, kedua pelaku tersebut terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan di 2 wilayah berbeda dan  para pelaku melancar aksinya saat situasi sepi.


    "Kedua pelaku melakukan aksinya dalam waktu dan tempat yang berbeda, pertama di kecamatan lape pada salah satu toko milik sahabudin Selasa(22/09/20) dini hari." Ujar Kasubag.


    Lanjut Kasubag, kedua pelaku kembali melakukan aksinya di wilayah Unter Iwes pada dini hari. "Setelah berhasil melancarkan aksinya di kecamatan lape, kedua korban kembali beraksi di wilayah kecamatan Unter Iwes tepatnya di toko UD Wahyu Jalan By Pass Sering Atas pada hari Kamis, (29/10120) sekitar pukul 02.30 wita." terangnya.


    Setelah melalui serangkaian penyelidikan dan keterangan saksi-saksi serta rekaman cctv korban, akhirnya para pelaku berhasil diamankan saat berada ditempat persembunyiannya di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. 


    Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, berdasarkan pemeriksaan awal, kedua pelaku yang merupakan resedivis tersebut menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membeli sabu sabu.


    Kini kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Sumbawa guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.(RZ) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini