Breaking News

H. Aidy Furqon : Belajar Tatap Muka Terbatas Hingga Desember

Kadis Pendidikan Provinsi NTB H. Aidy Furqon menegaskan proses belajar tatap muka terbatas hingga bulan Desember

Mataram (postkotantb.com)- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTB H. Aidy Furqon mengatakan belajar tatap muka terbatas untuk sekolah SMA dan SMK akan di berlakukan hingga bulan Desember.


Kebijakan belajar tatap muka terbatas ini kata Furqon akan di evaluasi setelah bulan Desember nanti. Sebelumnya proses belajar tatap muka terbatas ini berjalan cukup lancar dan tidak ada peningkatan angka penderita covid-19 dari siswa.


"Sebelumnya kita evaluasi dan tidak ada kejadian atau zero accident dan minggu ini belajar tatap muka terbatas akan berlanjut hingga bulan Desember," papar Haidy Furqon di Lombok Barat, Senin (9/11).



Furqon melanjutkan proses belajar tatap muka ini sebelumnya berlangsung 3,5 jam dan nantinya akan ditingkatkan menjadi 6 jam. Proses belajar tatap muka inipun kata Furqon sangat penting khususnya bagi siswa kelas tiga sekolah Kejuaruan dimana akan mengikuti ujian kompetensi.


"Kelas tiga khususnya sekolah kejuruan ada pelajaran kompetensi dimana tidak bisa dilakukan secara online, jadi melalui belajar tatap muka terbatas ini diharapkan pelajaran kompetensi bisa di serap," paparnya.


Furqon menegaskan dalam proses belajar tatap muka terbatas ini jumlah siswa yang mengikuti juga terbatas dan ketat dalam menerapkan protokol covid-19.


"Semua sekolah sangat ketat menerapkan protokol covid-19, alhamdulilah hasilnya dari evaluasi kita setelah melakukan belajar tatap muka tidak ada kejadian atau zero accident," pungkasnya.(RZ) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close