2 Pemuda Asal Lambu Ditangkap Warga Karena Diduga Mencuri Kerbau

Barang bukti satu unit sepeda motor dan karung yang diduga berisi daging kerbau yang sudah di potong diamankan aparat kepolisian

Bima (postkotantb.com)- Diduga mencuri kerbau dengan modus memberikan racun lalu dipotong, dua pemuda asal Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima diamankan warga. Mereka tersebut yakni berinisial AN (21) dan IK (22).


Keduanya diduga mencuri di Desa Kalajena dan diamankan warga di jalan raya lintas Sape Wera tepatnya di Desa Sangia, Minggu (13/12) sekitar pukul 23.45 Wita.


Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas IPDA Ridwan menyampaikan terduga pelaku dalam aksi pencurian tersebut diperkirakan lebih dari dua orang. Mereka mencuri kerbau dengan cara memberikan racun potas terlebih dahulu. Setelah kerbau tidak berdaya, mereka memotong dan memasukkannya dalam karung.


“Daging kerbau tersebut mereka bawa dengan menggunakan dua sepeda motor,” ujarnya.


Kata dia, saat melewati jalan lintas Wera Sape, salah seorang pelaku yang dicurigai warga Sangia dan langsung mengejarnya.


“Dalam pengejaran tersebut seorang terduga pelaku melarikan diri dan berhasil membawa kabur sebagian daging kerbau,” ungkapnya.


Kemudian, untuk dua terduga pelaku yang diamankan warga tersebut merupakan komplotannya. Beberapa saat pengejaran, kemudian 2 (dua) diduga pelaku hendak melewati kerumunan warga setempat. Sehingga beberapa warga yang berada di depan kantor Desa Sangia mengamankan keduanya beserta barang bukti 1 ( satu) karung daging kerbau yang sudah dipotong.


“Untuk sementara 2 (dua) orang yang diduga pelaku pencurian ternak telah diamankan di Polsek Sape. Sekaligus dengan barang bukti satu karung daging kerbau betina yang sudah dipotong, Honda Scoopy warga merah dan lainnya,” pungkas Ridwan.(RZ)