Hari Ini Rapat Pleno Tingkat PPK Dimulai, Babinsa 1620 Diterjunkan

KODIM Komando Militer 1620 Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan saat memberikan keterangan terkait pengamanan rapat pleno tingkat PPK.

Lombok Tengah (poskotantb.com) - Rapat Pleno Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) tingkat PPK hari ini dimulai, Jumat (11/12). Komando Militer (Kodim) 1620/Loteng, menerjunkan Babinsa guna mengamankan pelaksanaan sidang pleno tingkat PPK di masing-masing Kecamatan se Loteng.


Dalam rapat pleno ini, Babinsa bersinergi dengan aparat kepolisian, Satuan Pol PP yang bertugas pengamanan Pilkada. Hal tersebut dilakukan agar jalannya Rapat pleno penghitungan suara di tingkat PPK dapat berjalan dengan aman dan lancar. 


Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP menyampaikan, seluruh anggota Babinsa di wilayah terus melakukan pengamanan tahapan pilkada usai pencoblosan tanggal 9 Desember termasuk rapat pleno di tingkat PPK dilakukan pengawalan dan pengamanan dalam pergeseran kotak suara dari dari PPK ke KPU. 



”Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan saat pelaksanaan pleno PPK maupun nantinya saat pergeseran kotak suara sampai ke KPU aman, lancar dan tetap dalam kondisi baik,” ujarnya. 


Dandim melanjutkan bahwa tidak kalah pentingnya, anggota Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng juga diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan kotak suara selama kotak suara berada di PPK sampai selesai rapat pleno penghitungan suara. 


"Kami perintahkan semua anggota yang terlibat pengamanan di PPK kecamatan untuk melaksanakan tugas pengamanan rapat pleno sampai pengawalan kotak suara ke KPU Kabupaten dan selama proses sidang Pleno atau Penghitungan surat suara ditingkat Kecamatan berlangsung. Untuk Babinsa yang bertugas, laksanakan tugas dengan sepenuh hati, ikhlas dan tetap semangat. Jangan lupa jaga kesehatan dan protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT selalu meridhoi apa yang kita perbuat," pungkasnya. (ap)