Pemprov NTB Terima Bantuan Dana Gempa Senilai 2,2 Milyar Rupiah Dari PT. Pos

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mendapat kenang kenangan dari PT Pos Indonesia yang di serahkan Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia Nezar Patria

Mataram (postkotantb.com)- PT Pos Indonesia (Persero) memberikan bantuan uang tunai sebesar 2,2 Milyar rupiah untuk korban gempa 2018 di Nusa Tenggara Barat. Penyerahan bantuan tersebut di wakili Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia Nezar Patria yang diterima secara simbolis oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. 


Gubernur mengatakan dana bantuan tersebut akan di gunakan sebaik baiknya untuk membantu korban gempa. "Bantuan uang tunai senilai 2.2 M untuk korban gempa tahun 2018 yang lalu, akan kami pergunakan sebaik-baiknya,"ucapnya.


Bantuan ini merupakan amanah dari konsumen PT. Pos. sehingga harus dipergunakan sesuai dengan pemberi bantuan.


"Harus ditujukan untuk korban gempa, karena ini amanat," tegas pendiri UTS ini.


Secara teknis bantuan ini akan di koordinasikan dengan BPKAD, BPBD, Dinsos serta OPD terkait. 


"Sekali lagi terimakasi PT. Pos," tutup Gubernur.


Sementara itu, mewakili Dirut. PT. Pos Indonesia, Direktur Kelembagaan Nezar Patria mengatakan bahwa PT. Pos akan terus berbenah, termasuk memperbaiki pelayanan dan fasilitas di era IT ini.


"Kedepan seperti jasa kurir akan kami perbaiki dan benahi, sehingga lebih baik," kata Nezar.



Menurut alumni Fakultas Filsafat, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini bahwa selain silaturahmi dan kunjungannya ke NTB, ia menyampaikan amanat dari konsumen PT. Pos Indonesia untuk korban gempa di NTB tahun 2018, sebesar Rp. 204.260.705 Miliar.


Ia menjelaskan keterlambatan penyerahan bantuan ini lebih karena masalah teknis.


 "Diskusi panjang tentang penyaluran diperuntukan untuk apa, sehingga berlarut saat itu," jelasnya.


Ditambah lagi, usai gempa di NTB, dihadapkan lagi dengan gempa di Palu saat itu. Termasuk akhir 2019 Indonesia dilanda Covid-19. 


"Ini kendala-kendala yang kami hadapi," tuturnya.


Direktur Kelembagaan PT. Pos ini berharap bantuan uang tunai dari konsumen lewat PT. Pos dapat meringankan beban serta penderitaan korban yang terkena gempa bumi setahun yang lalu.


Pertemuan dan silaturahmi yang berlangsung akrab dan hangat ini, diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima bantuan dan tukar menukar cendramata antara Gubernur NTB dan Direktur Kelembagaan PT. Pos Indonesia.(RZ)