PPN Teluk Awang Bersiap jadi Sentra Pelabuhan Bagian Timur

Kepala DKP NTB Yusron Hadi menyatakan PPN Teluk Awang senyra pelabuhan Indonesia Timur 

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Teluk Awang terus berbenah. Perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan juga terus ditingkatkan untuk meningkatkan pelabuhan ini menjadi sentra pelabuhan di bagian Timur Indonesia.


Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan NTB, H Yusron Hadi mengatakan, selain memiliki lokasi yang sangat strategis, PPN Teluk Awang juga memiliki potensi sumber daya perikanan dan kelautan yang sangat besar. Sehingga sangat tepat dijadikan sebagai sentra pelabuhan bagian Timur.


"PPN Teluk Awang ini memiliki lokasi yang sangat strategis dengan fasilitas yang terus dibenahi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. PPN Teluk Awang siap sebagai sentra pelabuhan di bagian Timur," kata Yusron, dalam kunjungannya ke PPN Teluk Awang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Kamis (10/12).


Kemudahan fasilitas perizinan di kawasan ini juga sudah semakin mudah dengan adanya Samsat Perizinan Kapal yang disediakan Dinas Kelautan dan Perikanan NTB.


Yusron menjelaskan, fokus KKP untuk membenahi PPN Teluk Awang selaras dengan upaya mengimbangi pengembangan kawasan Mandalika di Lombok Tengah.


Ke depan KKP juga berencana memperbanyak unit cold storage dan membangun pabrik es di kawasan ini. (RZ)