Prioritaskan Pembenahan OPD, AKJ-SYAH Komitmen Bangun Komunikasi Persuasif


salah satu Ketua DPP Partai Hanura,Agus Abdullah mengaku pasangan AKJ-SYAH telah memiliki format OPD untuk pembenahan Kabupaten Dompu.

Dompu (postkotantb.com)- Politisi Partai Hanura, Agus Abdullah, mengatakan, usai Pilkada 9 Desember 2020, pasangan Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) telah membangun format organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Dompu. 


Kata dia, pihak-pihak yang akan menduduki jabatan kepala dinas memiliki kriteria dan berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. AKJ-SYAH unggul dalam sejumlah hitung cepat hasil Pilkada Dompu.


“Hal itu dilaksanakan AKJ dengan maksud agar tidak membedakan antara kelompok satu dengan kelompok yang lain,”ujar salah satu Ketua DPP Partai Hanura ini, Kamis (10/12).


Dijelaskan Agus, format perubahan yang disusun lebih menitikberatkan pada aspek kualitas sumber daya manusia dan memiliki daya hubungan kerja yang harmonis bersama masyarakat. Di sisi lain lanjut dia, perubahan tersebut sebagai upaya AKJ-SYAH dalam melaksanakan perubahan dan kemajuan daerah Kabupaten Dompu.



Ke depan, pasangan ini berkomitmen akan membangun komunikasi persuasif bersama tokoh masyarakat, pemuka agama, organisasi kepemudaan, para senior mantan bupati, maupun generasi muda masa depan Dompu.


”Langkah tersebut merupakan wujud kesungguhan AKJ dalam mendorong kemajuan daerah secara simultan terhadap upaya pencapaian pembangunan daerah yang berkelanjutan,”jelasnya.


Terkait kemenangan AKJ-SYAH di Pilkada Dompu, Agus menyebut, pemilih cerdas yang notabene generasi muda banyak menjatuhkan pilihan ke pasangan ini. Selain itu, dukungan masyarakat perdesaan, petani, nelayan dan pedagang kecil menengah yang ingin melihat perubahan pembangunan ekonomi di Dompu.


Sementara itu AKJ menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendukung dan simpatisan yang telah berjuang maksimal dalam pilkada. Dia mengimbau agar tidak berbangga diri secara berlebihan hingga keluarnya keputusan resmi dari KPUD Dompu.


”Kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Dompu secara keseluruhan. Sejatinya kesuksesan dalam pilkada adalah takdir Allah sekaligus menjadi amanah untuk kemajuan Dompu tercinta,” sebut AKJ. (rin)