Satgas Covid-19 NU Mataram Perluas Prokes 3 M

Satgas covid-19 NU Kota Mataram gandeng berbagai komunitas cegah penyebaran covid-19

Mataram (postkotantb.com)- Satgas Peduli Covid 19 NU Kota Mataram, terus bergerak dan membentuk jaringan dalam upaya membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 khususnya di Kota Mataram. Satgas Covid-19 NU Mataram mengadakan TOT kepada berbagai Komunitas di Kota Mataram, antara Lain Komunitas Wanita Tani, Komunitas Touring Motor, Komunitas Majelis Taqlim, Komunitas Pesantren dan lainnya, di Mataram Senin (30/11).


Hadir sebagai Narasumber yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Mataram, Kalak BPBD Kota Mataram dan ketua PCNU Mataram. 


dr. Wahyu Sulitya Affarah dari IDI Mataram mengatakan Covid 19 hanya bisa ditaklukkan dengan skema 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). Oleh karenanya Prokes 3 M ini haruslah menjadi bagian dari Kebutuhan dalam menjalankan rutinitas demi kebaikan bersama. 


dr. Affarah menyatakan masyarakat harus terbiasa dan membiasakan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam kehidupaj sehari hari.


"Mau tidak mau kita harus terbiasa dan membiasakan diri dengan skema 3 M agar terhindar sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar dr. Affarah.


Sementara Kalak BPBD yang juga selaku sekrtaris Satgas Covid 19 Pemkot Mataram menyampaikan paparan tentang upaya-upaya konkrit Pemerintah Kota Mataram dalam penanganan & pencegahan penularan Covid 19 ini. 


Pemerintah Kota Mataram katanya telah memberikan beragam bantuan yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak akibat covid 19 ini baik dampak Sosial, Ekonomi & Kesehatan. 


"Melalui Refocusing anggaran yang dilakukan, Pemkot Mataram melalui kebijakan Walikota, masyarakat sangat terbantu dan beliau terus mendorong agar Seluruh komponen masyarakat saling bahu membahu untuk mencegah penularan Covid 19 ini, termasuk salah satunya melalui Satgas Peduli Covid 19 NU Mataram," paparnya.


Sigap yang mewakili Ketua PCNU dan sekaligus Ketua Satgas Peduli covid 19 menegaskan komunitas yang hadir pada kegiatatan TOT ini menjadi agen Edukasi & sosialisasi kepada elemen masyarakat atas Pentingnya menerapkan Prokes 3 M dalam menjalankan rutinitas. Satgas juga akan terus memberi kontribusi konkrit dan mendukung langkah pemerintah Kota Mataram dalam upaya pencegahan & penanggulangan Covid 19.


"Kegiatan Ini penting dilakukan secara berkelanjutan sebagai Langkah eduktif dan sosialisasi berjenjang kepada elemen masyarakat, walaupun berdasarkan data bahwa Covid-19 di Matram sudah melandai namun masyarakat tidak boleh abai dan lalai," tandas Sigap.(RZ)