125 Kepala Sekolah Dilantik


Para kepala sekolah tengah disumpah jabatan
Lombok Barat (postkotantb.com) - Sebanyak 125 kepala sekolah di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dengan rincian, SMP sebanyak 25 orang, SD 99 orang dan TK 1 orang, di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dilantik. Pelantikan ditandai dengan SK Kepala Sekolan yang diserahkan oleh Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Dr. H. Baehaqi, Asisten 1 setda Lobar H. Agus Gunawan, Kepala Dinas Dikbud Lobar H. Nasrun, dan Sekretaris Sat Pol PP Lobar, I Ketut Rauh.

"Ketika diangkat di level apapun kata amanah selalu menyertai pelantikan yang artinya amanah itu adalah kepercayaan," ujar Bupati Lobar dalam penyampaian sambutan di Bencingah Agung, Giri Menang, Rabu (10/3)

Bupati mengingatkan kepala sekolah yang baru agar amanah. Dikatakan, menjadi pemimpin tidak hanya soal memerintah, akan tetapi kepala sekolah dituntut untuk senatiasa mendengar aspirasi rekan guru, siswa siswi, orang tua wali murid dan warga masyarakat di lingkungan sekitar sekolah. 

"Apabila itu dirangkum menjadi kebijakan maka insyaallah tidak pernah akan terjadi gejolak di sekolah," imbuhnya.

Sebaliknya, sebagai aparatur sipil negara (ASN), seharusnya juga berfungsi sebagai humas negara, tidak hanya humas pemda. Demibmendukung kebijakan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. 

"Mendukung, bukan menolak apalagi memprovokasi masyarakat," pungkasnya.(RIN)