BNNP NTB Gagalkan Penyeludupan 343,2 Gram Ganja

BNN NTB berhasil menggagalkan peredaran Nakroba

 

Mataram (postkotantb.com) - Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB  berhasil mengungkap dan menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis ganja yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Nusa Tenggara Bara, Senin, 8 Maret 2021


Petugas berhasil mengamankan satu pelaku, AIP, 32 tahun, warga Desa Sesela, Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat. Pelaku diamankan beserta barang bukti narkotika dengan total berat bersih sekitar 343, 32 gram.

"Berdasarkan informasi masyarakat, petugas BNNP NTB telah berhasil melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka AIP,  yang saat itu sedang mengambil satu buah paket berbentuk kotak yang dilakban warna coklat di kantor jasa ekspedisi di Kota Mataram," ungkap Kepala BNNP NTB , Gede Sugianyar saat jumpa pers, Rabu (10/03).

Dari tersangka, petugas menyita narkotika jenis ganja dengan dicampur dengan kopi dengan berat keseluruhan 396,09 gram dengan nilai Rp 8.575.000,- dan 1 unit telepon genggam.

Adapun nama pengirim paket tersebut atas nama Bunda Rara di Meunasah Biang Bireun Nanggro Aceh Darussalam dan penerima atas nama Bunda Fahri Selaparang - AMI dengan alamat tujuan Jalan Raya Tanjung, Dusun Dasan Bara RT.04 Desa Taman Sari, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram.

"Setelah diinterogasi, tersangka mengakui datang ke kantor jasa ekspedisi untuk mengambil satu buah paketan kardus kecil yang dilakban coklat berisikan biji batang dan daun yang diduga narkotika golongan I jenis ganja," jelas Gede.

Atas pelanggaran ini, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan Ancaman Pidana Maksimal Hukuman 20 tahun penjara dan denda  maksimal 10 miliar. (SFM)