Menteri Agama: Dibawah Zamroni Ansor di NTB Makin Berkembang dan Besar

Menteri Agama: Dibawah Zamroni Ansor di NTB Makin Berkembang dan Besar

Lombok Tengah (poskotantb.com) - Kamis malam (12/03) di Dusun Sangkong Desa Bonder Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah (Loteng), Pimpinan Pusat (Pimpus) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yakut Cholil Qaumas, menggelar Silaturrahmi dan meresmikan pembangunan BLK GP Ansor.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, Wakil Bupati Loteng, Dr. HM. Nursiah, jajaran Kemenag, Polri TNI, Kejari Loteng, pengurus GP Ansor, tokoh agama, dan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Ansor H. Zamroni Aziz mengatakan, keterampilan dan keahlian merupakan salah satu modal utama dalam menyambut kemajuan zaman ini.

Oleh karena itu, Ansor NTB berencana membangun Balai Latihan Kerja (BLK), di masing masing kota dan Kabupaten se NTB.

"Peresmian BLK Ansor di Bonder, ini adalah awal dibangunnya BLK Se NTB," katanya.

Bupati Loteng HL. Pathul Bahri mengaku bangga pernah menjadi ketua Ansor Loteng, banyak pengalaman, ilmu dan keberkahan yang ia dapatkan setelah masuk sebagai pengurus Ansor.

Diakuinya, semenjak H. Zamroni Aziz sebagai ketua DPW Ansor NTB, banyak kemajuan yang telah ditunjukkan GP Ansor, lebihnya lagi tahun ini mewacanakan membangun BLK Ansor.

"Setelah Ansor di bawah kepemimpinan saudara kita H. Zamroni, saya lihat banyak kemajuannya apalagi tahun ini mewacanakan membangun BLK Ansor," katanya.

Loteng lanjutnya, kedepan sangat menjanjikan, lebihnya lagi setelah di resmikannya MottoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (Kek) Mandalika membutuhkan tenaga kerja profesional. Adanya BLK yang di gagas Ansor, sangat tepat dengan kebutuhan saat ini.

"Yang jelas, Ansor sudah maju dan saya berharap H. Zamroni kembali terpilih sebagai DPW Ansor periode berikutnya," harap mantan ketua GP Ansor Loteng ini.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyebutkan keberadaan Ansor di NTB, telah banyak memberikan support kepada pembangunan di NTB. Gubernur berharap kedepan Ansor tetap eksis dalam menjalankan misi membangun bangsa dan agama semakin baik.

Selanjutnya program DPW Ansor yang ingin membangun BLK Ansor, pihaknya mendukung. Ditengah kemajuan saat ini, memberikan skill dan keterampilan kepada para generasi penerus itu sangat penting. BLK sebagai salah satu lembaga yang mencetak kader yang memiliki keterampilan, menyongsong kemajuan zaman.

 "Langkah DPW Ansor, kita dukung," cetusnya

Menteri Agama  Yakut Cholil Qaumas mengaku bangga dengan keberhasilan dan wacana ketua DPW Ansor NTB. Sebab selama ini, setelah Ansor dibawah komando Zamroni, banyak kemajuan yang berhasil ia tunjukkan Ansor.

"NU dan Ansor adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan, dan Alhamdulillah NU di NTB semakin besar, dan itu tidak terlepas dari kemauan Ansor di bawah komando Zamroni," katanya.

Terkait program BLK Ansor, Yaqut juga menyambut positif rencana tersebut. Yaqut meminta Ansor NTB mematangkan rencana tersebut.

"Ini program yang bagus, dengan kemajuan zaman dan era digitalisasi peningkatan kemampuan dan skill sangat penting terlebih di Lombok Tengah bakal ada motogp kebutuhan tenaga kerja yang terampil akan banyak," ujar Yaqut.

Yaqut juga meminta semua pengurus Ansor harus membantu dan mendukung pemerintah, terutama dibidang pembangunan dan penguatan agama. (AP)