Jelang Ramadhan, Bupati Lotim Izinkan Sholat Tarawih Dengan Prokes Ketat

Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy

Lombok Timur (Postkotantb.com) - Puasa Ramadhan bagi umat islam tinggal sebentar lagi, Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih secara berjamaah di tempat ibadah masing-masing selama memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hal itu dikatakannya pasca menghadiri sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim. Kamis, 1/4/2021.

" Selama ini, masjid dan musholla memang tempat bersih dan sudah sesuai protokol kesehatan, jadi kita persilahkan melaksanakan ibadah sholat tarawih selama memperhatikan standar protokol pencegahan Covid-19," ujarnya.

Selain itu, Sukiman Azmy mencontohkan seperti halnya Muhammadiyah melaksanakan sholat tarawih bisa lebih singkat dibandingkan dengan lainnya supaya tidak terlalu lama di Masjid.

" Untuk mencegah covid barangkali bisa dipersingkat jika kondisi penyebaran corona ini tidak memungkinkan untuk berlama-lama secara berjamaah di Masjid seperti biasanya," kata Bupati. (nurji)