Satlantas Polres Sumbawa Berupaya Tingkatkan Kedisiplinan Masyarakat Selama Operasi Keselamatan 2021


Polres Sembawa melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2021

Sumbawa besar (Postkotantb.com) - meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta disiplin berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan, Polres Sumbawa melaksanakan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 yang dimulai secara serentak di seluruh Indonesia pada Senin (12/4/2021) pagi kemarin.

Apel Gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP. Widy Saputra, S.IK, MH sekaligus menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan akan di laksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 12 hingga 24 April mendatang.

Dikatakan AKBP Widy, operasi ini digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan serta mampu menciptkan situasi kamseltibcarlantas yang mantap menjelang Idul Fitri 1442 H. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“masa pandemi belum berakhir. Selain itu, operasi yang dilaksanakan secara serentak ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat. Untuk mencegah berkembangnya covid-19. Serta melaksanakan upaya upaya pencegahan melalui kegiatan sosialisasi maupun himbauan. Baik secara langsung maupun secara tidak langsung kepada masyarakat. Kemudian membatasi mobilitas dan interaksi yang berlebihan tentunya harus dilaksanakan”, papar AKBP Widy.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH kepada wartawan, Selasa (13/4/2021) menegaskan, personelnya melakukan kegiatan simpatik pada hari kedua Operasi Keselamatan dengan melaksanakan pembagian masker, stiker, menyampaikan himbauan tertib lalu-lintas serta Prokes.

Kegiatan ini dilakukan di Pasar Seketeng, mengingat pasar tersebut baru saja dibuka. disampingbitu, juga untuk mencegah pelanggaran lalu-lintas maupun Prokes.

Pasar Seketeng merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Sumbawa dengan ringkat mobilisasi warga yang cukup tinggi

“Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa berharap masyarakat tetap mematuhi aturan lalu-lintas demi keselamatan di jalan raya. diaamping itu juga disiplin mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tana samawa ini,” tandas Iptu Samsul. (Jim)