Jum'at Sore Alumni Ponpes Darul Muhibban NW Mispalah, Buka Bersama

Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Loteng

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Hari Jum'at tanggal 7 Mei tahun 2021 pekan depan,  Ikatan Alumni Mispalah (Ilmiah) Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Lombok Tengah (Loteng), berencana akan menggelar buka bersama.

Gelaran pertemuan tahunan ini merupakan salah satu agenda rutin, yang terus dipertahankan hingga saat ini dan seterusnya.

"Selain gelaran reuni Akbar tiap tahun ini, kita juga agendakan buka bersama," jelas ketua Ilmiah Arifin Musa, Ahad (02/05) kepada media ini.

Seperti biasanya, setiap bukber juga selalu dirangkaikan dengan sejumlah program, diantaranya hiziban, doa bersama yang di pusatkan di Makam pendiri Ponpes, yakni Almarhum TGH. Abdillah dan TGH Izzuddin Habib.

"Hizib NW isinya kumpulan  doa doa , jadi selain kita hajatkan untuk para leluhur dan pendiri Madrasah, juga doa hizib tersebut kita hajatkan untuk keselamatan kita, semua" ungkapnya.

Untuk meramaikan kegiatan bukber tersebut, pihaknya melalui koordinator di masing masing Kecamatan, sudah dipermaklumkan  untuk segera  menyebar luaskan agenda sekali setahun ini.

"Lewat grup WhatsApp juga sudah kita permaklumkan, namun pastinya ada saja alumni yang tidak terakses di grup, sehingga kita juga minta disebar luaskan," harapnya. 

Ditambahkan, adapun tujuan diadakannya bukber, disamping memperat hubungan silaturahmi antar sesama alumni. Bukber ini pula bertujuan mengingatkan kembali kepada para alumni untuk kembali ke rumah sendiri.

Artinya di Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya ini, adalah rumah kita bersama  sebagai tempat menuntut ilmu, dan pastinya suja duka dan kenangan indah sertiap alumni pasti ada. "Pada intinya selain mempererat silaturahmi, juga sebagai ajang mengingat kembali kalau ponpes ink pernah kita ditempa dan di didik menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya ," tutupnya. (AP)