Reses Perdana, Sunariawan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Reses perdana  Anggota DPRD Loteng H. Sunariawan poto bersama usai penyerahan mushab kepada sejumlah TPQ di dapil setempat

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dapil 2 Kecamatan Janapria Kopang, H. Sunariawan mengajak kepada masyarakat, untuk patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah, terutama dalam mensukseskan program vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi adalah salah satu langkah pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Dalam program reses perdana ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk taat dan patuh kepada anjuran pemerintah, agar mensukseskan program vaksinasi, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," katanya saat melaksanakan reses perdana di Dusun Tarekat Desa Loang Maka Kecamatan Janapria Loteng, Selasa malam (4/5).

Selain vaksinasi, pihaknya juga berharap agar masyarakat Patuh terhadap himbauan pemerintah, seperti sslalu memakai  masker, Menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air berjalan.

JIka himbauan diatas bisa terlaksana dengan baik dan benar, InsyaaAllah penyebaran virus ini bisa dikendalikan.

Selanjutnya masalah program, sejak dirinya dilantik sebagai anggota dewan, di desa Loang Maka yang menjadi dapil kami. Ada sekitar Rp 1, 3 miliar sudah digelontorkan. Dan itu diarahkan ke beberapa pembangunan fisik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa.

"Untuk diketahui oleh masyarakat, anggaran itu bukan berbentuk uang tunai, tapi berbentuk pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," terangnya.

Dikatakan, tahun 2022 pihaknya sudah menganggarkan untuk peningkatan Jalan dari Dusun Sayang menuju kuburan  akan dilaven dan  sudah masuk dianggaran murni tahun mendatang.

Selain itu, akibat dari pandemi bagi ibu ibu yang memiliki usaha atau koperasi serta UKM, pemerintah telah memberikan bantuan kepada para UMKM guna membantu mengembalikan usaha masyarakat, akibat pandemi. Dan Insyaallah pihaknya akan membantu  UMKM di tiga desa tersebut.

"Mohon kepada pemdes Loang Maka untuk mendata sejumlah UMKM kita, insyaaAllah nanti kami  bantu agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah," harapnya.

Ia menambahkan, sementara untuk program kepemudaan, pihaknya berharap kepada para muda mudi untuk segera mendata apa saja yang menjadi kebutuhan para pemuda. Untuk kami perjuangkan melalui parlemen kebutuhan tersebut.

"Pemuda adalah ujung tombak kemajuan masa depan, dari itulah kami berharap untuk segera mendata apa saja yang menjadi skala prioritas, insyaallah kita bantu," janjinya lagi.

Terakhir, pihaknya telah bekerjasama dengan pemdes Loang Maka, tahun 2022 akan mengelola sumber mata air sumur sayang. Sebab pihaknya bersama pemdes, sudah melakukan uji kelayakan terhadap  sumber air tersebut, debit air dari sumberbya akan mampu mengairi tiga kampung ini. Jelasnya

Di akhir reses Sekretaris DPC Hanura Loteng menyerahkan bantuan mushab kepada TPQ Zulkarnain Batu Rak, TPQ Al Muhibbin Janapria, TPQ Jabal Hikmah, TPQ Al Ishak Batu Belek, TPQ Wadi Mubarok, TPQ Bissirril Fatihah, TPQ Al Ihsan, dan TPQ Al Quddus Al Amal. (AP)