Breaking News

Sukses Jaga Kamtibmas, Kiprah Kapolda NTB Mendorong Aktivitas Ekonomi Kian Bergairah

Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama jajarannya
Mataram (postkotantb.com) - Aktivis Kepemudaan NTB, Karman BM menilai,  dalam setahun terakhir, Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, telah sukses dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah Pandemi COVID-19.

"Kesuksesan Kapolda NTB dapat kita lihat dari semua program yang terus digalakkan di tengah Pandemi COVID-19, seperti lomba kampung sehat dan kampanye sehat," sanjung Karman BM,

Diakui dia, kiprah Kapolda NTB dalam menciptakan beragam strategi sinergitas dan kolaborasi bersama seluruh elemen masyarakat, telah berhasil membuat aktivitas perekonomian di NTB kian bergairah. Tidak hanya itu, momentum pilkada berjalan aman dan damai, tanpa adanya konflik horizontal di tengah masyarakat.

"Ekonomi masyarakat tetap hidup dan hak-hak politik terpenuhi. Kapolda NTB juga sering mengunjungi rumah para tokoh masyarakat, agama, dan adat. Komunikasi ini yang juga menjadi kunci kesuksesannya menjaga NTB tetap baik," imbuhnya.

Di sisi lain lanjut dia, Kesuksesan Kapolda NTB juga dilihat dalam upaya pengamanan proyek strategis nasional, Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah.

Demi menghindari konflik serta mempercepat pembangunan KEK Mandalika, Kapolda NTB membentuk tim percepatan yang terdiri dari berbagai unsur lembaga negara vertikal yang ada di NTB. Tim tersebut di antaranya adalah BPN, Kejaksaan, Pengadilan dan Pemerintah.

"Kerja tim ini memadukan legitimasi publik dan kepastian hukum. Dan dalam proses pembebasan lahan mandalika berjalan lancar, tidak ada korban. Ia berhasil mengajak semua pihak untuk lebih mementingkan kebutuhan NTB," jelasnya.

Dengan beragam prestasi yang telah ditorehkan, dia berharap masyarakat dapat terus mendukung kinerja kepolisian, TNI dan pemerintah di NTB. Dia juga berharap sosok Kapolda NTB dapat menjadi contoh yang patut untuk dicintai oleh kalangan masyarakat.

"Saya berharap, pak Iqbal tetap menjadi sosok yang disenangi dan dicintai masyarakat NTB dan Indonesia dengan tetap menjaga serta meningkatkan prestasi itu," harapnya.(RED)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close