Seluruh Prajurit Kodim 1607/Sumbawa Tes Urine, Hasilnya 100 Porsen Negatif


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, untuk itu Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan tes urine kepada anggota baik militer maupun PNS Kodim 1607/Sumbawa dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di Makodim 1607/Sumbawa, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Jumat (11/06/2021).

Saat hadir dalam pelaksanaan kegiatan P4GN tersebut, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan dampak bahaya Narkoba sangat merasahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda indonesia sekarang ini.

“Harapannya kita juga bisa berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pencegahan narkoba di lingkungan kerja Kodim 1607/Sumbawa dengan melaksanakan Komsos serta sosialisasi diwilayah terhadap bahaya Narkoba,” ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa, “Tes urine ini sebagai bentuk perlawanan kita terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit khususnya anggota Kodim 1607/Sumbawa, mengingat penyalahgunaan Narkoba merupakan pelanggaran berat di tubuh TNI,” tegas Dandim.

Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, hasil pemeriksaan seluruh anggota 100% dinyatakan negatif, yang artinya seluruh anggota yang diperiksa bebas Narkoba. (Sakti/jim)