Tim Dalprog Kodam IX/ Udayana Kungker ke Kodim 1620/Loteng


 
LOTENG, (Postkotantb.com - Tim Pengawasan dan Pengendalian Program  (Dalprog) Kodam IX/Udayana dipimpin Letkol Inf I Gusti Bagus Wisastra bersama anggota melakukan kunjungan kerja di wilayah Korem 162/WB tepatnya di Kodim 1620/Loteng, Rabu (9/6/).

Kedatangan Tim Dalprog tersebut diterima langsung oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP dan para Perwira Staf Kodim 1620/Loteng.

Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Tim Daprog Kodam IX/Udayana yang sudah berkenan berkunjung di Kodim 1620/Loteng.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai sarana konsultasi terkait program kerja yang dilaksanakan oleh Satuan Bawah dalam hal ini Satuan Kodim jajaran Korem 162/WB agar lebih efektif, efisien dan optimal dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing-masing Staf.

“Diharapkan kepada para Perwira Seksi (Pasi) dan anggota Staf yang ditunjuk membuat Program dan Wabku untuk bertanya apabila ada sesuatu hal yang belum jelas atau bahkan belum mengerti supaya kedepannya kinerja jajaran Staf Kodim 1620/Loteng lebih profesional sehingga tugas pokok tercapai,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan (Dalprog) ini juga merupakan bagian dari upaya Komando Atas untuk melihat sejauh mana kinerja Satuan Bawah mulai dari program yang dilaksanakan hingga yang belum dilaksanakan.

“Agar kedepan apa yang menjadi kekurangan dari program yang di buat dapat di berikan arahan, bimbingan serta masukan untuk satuan kita kedepan menjadi lebih baik,”jelas Letkol I Putu Tangkas.

Sementara, Ketua Tim Dalprog Kodam IX/Udayana Letkol Inf I Gusti Bagus Wisastra menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran,”terang ketua tim Letkol Bagus Wisastra.

Selain itu kegiatan Dalprog juga merupakan bagian dari upaya Pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja Satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing masing Satuan.

Ketua Tim Dalprog menambahkan, untuk para staf jangan menyerah dengan beban kerja. “Sering sering berkonsultasi dan membuka pikiran dengan mengikuti aturan administrasi dengan tetap berupaya menjaga nama baik Satuan dan Pimpinan,”tandasnya.

Kunjungan Tim Dalprog Kodam IX/Udayana tersebut dalam rangka melakukkan pengecekan terhadap program yang sudah di laksanakan maupun yang belum di laksanakan sebagai langkah dan upaya komando  atas untuk mengetahui kinerja satuan bawah di setiap Kodim jajaran Korem 162/WB, Kodam IX/Udayana. (AP)