Antusias Masyarakat Tinggi, Stok Vaksin Covid-19 Di KSB Kosong

Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat sangat antusias ingin mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun, masyarakat mendapati persediaan vaksin  sudah kosong di setiap Puskesmas yang ada.

” Baru 21, 75 persen dari jumlah penduduk sumbawa Barat yang mencapai 100 ribu jiwa yang sudah di vaksin Covid-19, jadi dalam artiannya sisanya 71,25 persen warga sumbawa barat belum di vaksin,  hal ini diakibatkan karena stok vaksin sudah kosong ” kata H Tuwuh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat kepada media senin ( 19/07 ) diruang kerjanya.

Menurut H Tuwuh,  tingginya animo masyarakat untuk di vaksin ini dapat terlihat di semua puskesmas yang ada di sumbawa barat,  para warga mengantri mendaftar untuk dapat segera di vaksin,  pihaknya sudah melaporkan akibat kekosongan vaksin ke Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

” diakui memang,  saat ini antusias masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi. Sehingga pihaknya tetap melaksanakan vaksinasi asal stok vaksinasinya memenuhi ” terang H Tuwuh

Terkait dengan vaksinasi anak, pihaknya menunggu instruksi dari pemerintah pusat. Pihaknya siap melaksanakan jika sudah ada stok vaksin yang disediakan.

“Terkait dengan percepatan vaksinasi sesuai dengan instruksi presiden, seadanya kami habiskan. Kalau ada tambahan kami habiskan dan seterusnya. Dan antusias masyarakat tinggi dan hampir semua masyarakat minta divaksin,” imbuhnya.( Erwin)