ASN dan Warga Terdampak Dapat Bantuan Sembako

BANTUAN SEMBAKO: Kanwil Kumham NTB menyerahkan bantuan paket sembako, secara simbolis, Kepada Perwakilan ASN Lingkup Kumham NTB yang telah terpapar, Kamis (29/7).

Kumham Peduli-Kumham Berbagi di Kota Mataram

Mataram (postkotantb.com) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, menggelar kegiatan Kumham Peduli-Kumham Berbagi, dalam rangka, Bakti Kemenkumham terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid 19. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis di halaman Kantor Wilayah Kumham NTB, Kamis (29/7).

Bantuan yang disalurkan berupa ratusan paket sembako dengan sasaran, sejumlah ASN Lingkup Kumham NTB yang terpapar Covid 19 serta sejumlah warga yang terdampak Perberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) Level Darurat, di Wilayah Kota Mataram.

Dikonfirmasi, Kepala Kantor Wilayah Kumham NTB, Haris Sukamto, mengaku, bantuan sembako berasal dari dana yang dikumpulkan oleh Team Work Kumham NTB. Total dana yang terkumpul sebesar Rp. 105 Juta.

"Selain kami berserta jajaran, ada juga dari hamba Allah yang turut menyumbang," ungkap Haris usai pemberian bantuan Sembako secara simbolis.

Lanjut dia, dana itu kemudian dimanfaatkan untuk membeli sembako dan juga kebutuhan lainnya. Diakui Awalnya, institusi ini berencana menyediakan 500 paket sekaligus. Namun, pihaknya baru bisa memperoleh sebanyak 200 paket.

Sebagiannya lagi, kata dia, akan segera disalurkan di wilayah tertentu yang telah disurvei dan dipastikan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Di sisi lain, dia memastikan, Kegiatan bakti sosial ini, juga akan dilaksanakan di seluruh satker, Di bawah naungan Kanwil Kumham NTB. "Mudah-mudah bantuan yang kami salurkan tepat seperti arahan pak menteri," harapnya.(SFM)