Komitmen Perjuangkan Amanah Masyarakat Gili Trawangan

KUNJUNGAN: Dalam Kunjungannya di Gili Trawangan, Jumat (30/7), Gubernur NTB bersama stakeholder akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi Masyarakat di pulau tersebut.

Lombok Utara (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menegaskan, kesejahteraan dan aspirasi masyarakat, merupakan ruh utama. Sehingga, pihaknya bersama seluruh stakeholder dan Kejaksaan Tinggi NTB, terus berupaya menyelesaikan persoalan lahan negara dengan luas 65 Hektare yang hingga kini, masih dikelola PT. Gili Trawangan Indah (GTI).

"Sebagai Gubernur yang dipilih oleh rakyat, tentu amanat dan mandat rakyat ini akan kami perjuangkan," jelas Gubernur Zul saat berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, pemuda, dan warga di halaman Masjid Raya Baiturahman, Gili Trawangan, KLU, Jum'at (30/7).

Di sisi lain, dia membantah terkait beredarnya isu miring tentang dirinya yang diduga telah menerima sejumlah uang di bawah meja soal PT GTI. "Insha Allah kepentingan rakyat yang kami bela," imbuhnya. Sementara itu, perwakilan tokoh pemuda Gili Trawangan, Hafiz, mengapresiasi kedatangan Gubernur NTB. Karena, melakui kehadiran, Gubernur NTB bisa memberikan pencerahan ke seluruh masyarakat.

"Kami sangat mendukung upaya Gubernur, agar aset pemerintah ini dikelola sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat," ujarnya.

sejak kesepakatan kontrak produksi puluhan tahun lalu, kata dia, kewajiban PT GTI untuk  mengelola dan membangun fasilitas pendukung pariwisata  tidak dilakukannya. "Ini harapan kami kepada Gubernur NTB," harapnya.

Dalam kunjungan ini, Gubernur NTB menyerahkan berbagai bantuan yang dikumpulkan secara sukarela oleh para kepala OPD dan ASN NTB. Diantaranya 680 paket sembako dan alat - alat olahraga.

Turut mendampingi Gubernur, Asisten 2 dan 3 Setda NTB, Kadis Pariwisata, Kadis Sosial, Kadis Perhubungan, Kadispora, Kadis Perizinan, Kasat Pol Pp, Karo Umum, Karo Hukum Setda Provinsi NTB, Polres KLU dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab KLU. (Diskominfotikntb/RIN)