Mengintip Wisata Pantai Ulu Air, Obyek Wisata Alternatif Pesisir Utara Sumbawa

Sumbawa Besar (Postkotantb.com) - -Sumbawa menyimpan beribu keindahan yang seolah takkan habis untuk dijelajahi. Daerah yang memiliki Motto 

“Sabalong samalewa” ini memang punya sederet kepingan surga pantai yang indah, menanti untuk ditemukan para pemburu keindahan alam. Salah satunya adalah wisata Pantai Ulu Air.Sabtu(17/07)

Bentangan garis pantai dengan karakter kilauan pasir putihnya yang tersembunyi ini memiliki pesona yang luar biasa.Obyek wisata laut merupakan salah satu ikon bagi kecamatan Moyo Utara dalam mengembangkan potensi untuk mencari pendapatan bagi desa. 

Dengan pesisir pantainya yang putih dan tumbuhan yang masih alami memberikan pesona yang bisa diandalkan. Tapi sayangnya keberadaan pantai ini masih belum terjamah sebagai obyek wisata andalan.

Wisata alam Ulu Air terletak di Dusun Limung Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa . Kawasan wisata pantai yang berjarak sekitar  20 km dari kota Sumbawa ini, dulunya cukup ramai dikunjungi para wisatawan lokal, kini keadaannya tak terurus

Kepala Desa Pungkit Drs Mansyur  saat ditemui media ini,  mengatakan “ saat ini segenap perangkat Desa  beserta masyarakat, bergotong royong membersihkan Kawasan pantai yang keindahannya tak kalah menarik dengan pantai Kencana,Batu Gong dan pantai Saliperate yang sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat sumbawa.” Ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Desa menuturkan" upaya yang saya lakukan ini agar bisa dengan sesegera mungkin untuk dibuka kembali  Destinasi wisata Ulu Air ini , mengingat saat ini kondisinya yang tak terurus,  sehingga nantinya dapat membuka lapangan kerja baru di sektor pariwisata bagi warga sekitar dengan hadirnya UMKM di wisata pantai Ulu Air ini " Ujar Drs mansyur. 

" Dengan maraknya Ilegal Fishing dan pencurian ternak di wilayah Ulu Air , saya selaku kepala desa, berharap ini segera terealisasi agar kegiatan Illegal Fishing dan pencurian ternak tak terjadi lagi" harap Drs. Mansyur.( well)