Satuan Reskrim Polres Sumbawa Lakukan Pengecekan Oksigen, Ketersediaan Obat Serta Vitamin

Sunbawa Barat (postkotantb.com) - Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Sumbawa, terjun ke lapangan guna memastikan Tabung oksigen yang tersedia untuk pasien covid-19, hal tersebut tentunya menindak lanjuti kelangkaan tabung oksigen pada sejumlah daerah beberapa waktu lalu, Kamis pagi (29/7).

Unit Tipidter melaksanakan pengecekan pada 4 lokasi, RS Manambai Abdulkadir, RS PKU Muhammadiyah Sumbawa, RSUD Sumbawa dan CV. Sari Alam Sering.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, berdasarkan pengecekan yang dilaksanakan Unit Tipidter pagi hingga siang, ketersediaan tabung masih lebih banyak jumlahnya dari pada yang di butuhkan, ini berarti masih mencukupi. 143 tabung oksigen tersedia, dan kebutuhan untuk pasien covid-19, sekitar 101 tabung oksigen. Ada 49 tabung oksigen yang sudah dipesan oleh CV Sari Alam dan sedang dalam perjalanan, jelasnya.

Kasi Humas menerangkan bahwa pengecekan ketersediaan oksigen ini untuk mencegah adanya penimbunan oleh oknum tidak bertanggung jawab.Selain pengecekan tabung oksigen pihak kepolisiaan juga mendatakan ketersediaan obat obatan serta vitamin, untuk pasien covid-19 pada apotek- apotek di kecamatan Sumbawa. (Jim)