MANGKIR DARI DISKUSI TERBUKA BERSAMA ORMAWA SE-UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA,MAHASIWA KEPUNG GEDUNG REKTORAT CARI REKTOR!



Sumbawa, Postkotantb.com - Ratusan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa tergabung dari aliansi seluruh organisasi mahasiswa se-UTS  berkumpul di depan gedung rektorat Kampus UTS,  Jl. Raya Olat Maras, Batu Alang, Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Kamis (18/11/2021).

Mereka menyatakan sikap menuntut pihak kampus membenahi sistem perkuliahan, termasuk sistem administrasi, fasilitas kampus, hingga pembayaran kuliah.

Tuntutan paling krusial disebutkan soal beasiswa Nusantara mahasiswa angkatan 2020 semester 1 dan 2 yang sampai saat ini belum diberikan. 

Namun, di luar itu, Aliansi Ormawa se-UTS  juga mengajukan ragam tuntutan lain:




Dalam lembar pernyataan sikapnya, aliansi ormawa se-UTS  menyebut bahwa kampus tidak mencantumkan kejelasan soal sumber dana ormawa UTS.

Mereka menuntut pihak kampus membeberkan semua anggaran secara rinci, termasuk biaya perkuliahan, dana kemahasiswaan,  yang dapat diakses oleh mahasiswa.

Laode Agustamil (Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa priode 2021-sekarang)/net

Di konfirmasi pada kesempatan yang sama Ketua BEM Universitas Teknologi Sumbawa yang akrab disapa Laode mengatakan " kami sangat menyayangkan sikap rektor Universitas Teknologi Sumbawa tanpa konfirmasi terlebih dahulu dan lebih mementingkan undangan dari pihak luar yang notabene bisa diwakilkan oleh wakil rektor  atau jajarannya, dibandingkan dengan undangan kami mahasiswa yang tergabung dari aliansi ormawa se-UTS" pungkas Laode.

Selanjutnya, "Kami dari aliansi ormawa se- UTS meng ULTIMATUM rektor Universitas Teknologi Sumbawa apabila tuntutan kami dalam tempo waktu 2x24 jam tidak dijawab maka akan ada aksi lanjutan yang mendatangkan gelombang masa yang lebih besar lagi" tegas Laode.

Terakhir, mereka juga meminta manajemen kampus agar segera memeratakan fasilitas kampus di semua lingkup Universitas Teknologi Sumbawa.(TSP)