Loyalis dan Fanatik Anis Baswedan, Mulai Menjamur di NTB


LOTENG, (postkotantb.com) - Bertempat di hotel Queen Praya Lombok Tengah (Loteng), relawan dan simpatisan Anis Baswedan for Presiden 2024, mulai di gelorakan.

Dr. Musa Sopyan Hadi selaku inisiator terbentuknya Relawan Anis for presiden 2024 di NTB mengatakan,  Anis Baswedan atau gubernur  DKI Jakarta yang saat ini masih menjabat, adalah sosok pemimpin yang sudah diakui kemampuannya mengatasi persoalan yang membelit di negara ini. 

Sehingga pihaknya bersama sejumlah tokoh di NTB, membuat inisiatif pribadi membentuk tim relawan Anis Baswedan, untuk di dukung sebagai calon presiden 2024 mendatang. Sebagai bentuk bukti cinta ingin menyelamatkan Indonesia dari keterpurukannya saat ini.

"Kami selaku pecinta pak Anis dengan sejumlah sanak kerabat, telah sepakat membentuk tim Anis Baswedan for Presiden RI 2024 mendatang," katanya, Sabtu (27/11).

Terbentuknya Relawan ini, murni dari pribadi, artinya tidak pernah diperintahkan oleh siapapun termasuk elit politik dan termasuk pak Anis Baswedan sendiri, namun ini murni keinginan bersama para pecinta yang ada di NTB. "Bermula kami satukan komitmen dalam grup WhatsApp dan FB, ternyata tidak sampai satu bulan, pecinta Anis yang masuk di grup sudah ribuan orang, sehingga kami matangkan dengan dilakukan pertemuan perdana di hotel Queen Praya," ungkapnya.

Implementasi pertemuan perdana ini lanjutnya, insyaallah tanggal 12 Desember mendatang di Mataram, akan dilakukan pembentukan Relawan Anis for presiden RI 2024, secara permanen. "Pertemuan di hotel Queen Praya, adalah awal terbentuknya kader simpatisan Anis di NTB," ujarnya.

Mempercayakan Anis sebagai penyelamat Indonesia, mengingat kemampuannya mengatasi persoalan di ibu kota Jakarta dan diakui oleh dunia luar. Sehingga pihaknya oftimis, jika pak Anis diberikan amanah sebagai presiden, insyaallah Indonesia akan menjadi negara makmur, aman sentosa.

Selain itu, tanggungjawab moril kepada masyarakatnya di Jakarta, telah menjadi bagian yang diidolakan, oleh masyarakat setempat termasuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan, khususnya di NTB. Sehingga hal inilah yang mendasari dirinya membentuk relwan Anis for presiden RI 2024 mendatang.

Atas keyakinannya kepada beliau lanjut Dosen IPDN, pihaknya tidak ada niat menjelekkan calon lain, artinya semua calon yang akan maju, semuanya baik namun baginya dari semua calon yang akan maju, Anis Baswedan adalah yang terbaik dari yang baik.

Ditanya masalah terbentuknya Relawan Anis atas inisiatif pribadi apakah itu tidak akan menjadi masalah di pusat, sebab Anis belum jelas diusung partai apa ? Dr Musa mengatakan menentukan siapa presiden selanjutnya adalah hak rakyat, sehingga dengan terbentuknya Relawan Anis di NTB, bisa dijadikan pijakan dan perhatian Relawan Anis di pusat. Selain itu, di setiap provinsi lain juga telah membentuk Relawan Anis, sehingga hal ini pula yang mendorong dirinya bersama rekan rekan lainnya, membentuk Relawan Anis Baswedan NTB.

Selanjutnya Masalah partai yang mengusung, saat ini yang sudah membuka peluang bagi Anis untuk maju adalah partai Nasional Demokrat (Nasdem). Untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada partai lainnya, sangat tidak salah jika itu dibuktikan dengan dukungan terbentuknya Relawan Anis.

"Yang jelas, apa yang kami lakukan saat ini, haqqul Yaqin wajib Anis bisa maju sebagai presiden Indonesia selanjutnya, sehingga inilah yang menjadi dasar utama kami membentuk Relawan Anis," tutupnya. (AP)