Kunjungi Dikes, Lapas Perempuan Sepakat Teken MoU

Koordinasi LPP Mataram dengan Dikes Kota Mataram terkait peningkatan kualitas pelayanan bagi WBP, Senin (6/12).

POSTKOTANTB, Mataram- Dalam rangka peningkatan layanan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Lembaga Pemasyarakatan  Perempuan (LPP) Kelas III Mataram, melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram di Komplek perkantoran Pemerintah Kota Mataram, Senin (6/12).

"Tujuan kami ingin berkoordinasi terkait peningkatan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan yang ada di Lapas Perempuan," ungkap Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani di sela-sela kunjungannya ini.

Kunjungan itu langsung disambut Kepala Dikes Kota Mataram. Saat tengah berdialog ramah, Kepala Dikes menyampaikan dukungannya, terhadap program kesehatan yang berada di lingkungan lapas tersebut.

Bahkan dalam waktu ini kedua belah pihak sepakat membuat perjanjian kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU). Demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, bagi para warga binaan.

"Selanjutnya, kami akan mengajukan pengusulan penerbitan kartu BPJS untuk para Warga Binaan yang berdomisili di Kota Mataram dan belum memiliki kartu BPJS," jelasnya.(RIN)