Breaking News

Kecelakaan Kerja di PT Vektor, Satu Meninggal Dunia

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -Telah terjadi kecelakan kerja pada saat pengetesan Tangki bahan bakar (fuel tank) untuk alat Houl truck 793 dengan volume 5.300 liter di Work Shop PT. Vector dikecamatan maluk Kabupaten Sumbawa Barat, pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2022 sekitar pukul 10.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut.Pada saat dilakukan pengetesan tanki bahan bakar (Fuel tank) pengetesan dengan mengisi angin dari kompresor ke tanki bahan Bakar (Fuel Tank). Tanki bahan bakar diisi angin dengan tujuan untuk mengetes kebocoran.

" Untuk pengetesan tanki bahan bakar diisi dengan udara menggunakan kompresor dengan volume 1.500 Bsa atau sekitar 5.300 liter, Kemudian ditutup selama 1 jam. Namun pada saat pengisian angin tiba - tiba alat tersebut meledak dan mengakibatkan alat Tangki bahan bakar bergeser sekitar 5 meter kebelakang dan salah satu tutup terlempar ke udara jauh sekitar 200 meter. Pada saat ledakan salah satu penutup menghantam para pekerja yang sedang melakukan pengetesan alat Tangki bahan bakar sehingga pekerja tersebut terpental sekitar 7 (tujuh) meter. " jelasnya

Lanjut Eddy ,akibat kejadian tersebut mengakibatkan : 1 (satu) orang meninggal dunia 2 (dua) orang luka berat dan 1 (satu) orang luka ringan, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Maluk dengan menggunakan Pick up dan Ambulan.

 



Adapun identitas korban sbb :
a. Nama : Rachmad Handi
Tanggal lahir : 07 Juli 1976
Alamat : Klagen tropodo krian (tinggal di kosan Belakang alfa mart Pasir putih)
Keterangan : Meninggal Dunia.

b. Nama : Muliadi
Tanggal lahir : 15 Juni 1983
Alamat : lingk pelembak ampenan kota mataram (tinggal di Kos kosan yosua Desa Bukit Damai) kecamatan maluk
Keterangan : Luka Berat

c. Nama : Suparto
tanggal lahir : 12 Maret 1996
Alamat : Dusun Mantun tengah kecamatan Maluk.
Keterangan : Luka Berat

d. Nama : Sigit Rahmad
Tempat tanggal lahir : 02 Februari 1996
Alamat : BTN maluk. Indah Desa Mantun kecamatan Maluk.
Keterangan : Luka ringan

Ditegaskan Eddy,atas kejadian tersebut polisi mendatangi ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengamanan dan memasang Police Line serta investigasi. Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan kerja tersebut dengan meminta Keterangan secara resmi (BAP) terhadap karyawan perusahaan yang bertanggung jawab.(Erwin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close