Breaking News

MAU NIKMATI MENU KHAS SUMBAWA, DATANGLAH KE WARUNG BU ERNA DI LOANG BALOQ MATARAM

 


----
Didin Maninggara
----

Nikmati sensasi gurih dan lezat di lidah dari menu khas masakan Sumbawa, silahkan datang ke Warung Bu Erna (Erick Family). Lokasinya strategis, mudah dijangkau. Alamat, Pantai Loang Baloq, Jalan dokter Sudjono, Lingkar Selatan (depan perumahan Lingkar Permai), depan Kantor Camat Sekarbela, Kota Mataram.

Berbagai menu khas Sumbawa tersedia di warung ini, tepatnya di Lesehan Bu Erna, istri Abdul Arief (Bung Erick), mantan Camat Empang, Kabupaten Sumbawa, yang sudah purnabhakti.

Sepat dan singang khas Sumbawa dari ikan segar, siap saji di lesehan ini.

Dengan kepiawian juru masaknya, masakan khas Sumbawa ini dapat membuat anda ketagihan dengan rasanya yang khas pula. Tidak hanya itu, adalagi menu ikan bakar sira sang dan pelecing kangkung, juga menjadi andalan di lesehan ini.

Anshary Aryananda Putra, atau Ary adalah putra sulung Abdul Arief. Abdul Arief lebih dikenal dengan nama gaul Bung Erick.

Ary yang sehari-hari mengelola lesehan ini menuturkan, hidangan khas masakan Sumbawa, khususnya sepat, singang dan ikan bakar sira sang paling disukai dan menu pavorit pengunjung. Mereka tidak saja tau Samawa yang tinggal di Lombok dan Sumbawa. Tapi juga pengunjung yang berasal dari berbagai daerah, seperti Bandung Jawa Barat, Bali, Makassar, Surabaya dan Palembang.

Masakan khas ini memiliki cita rasa khas dengan resep turun temurun keluarga besar dari Ibu Ernawati, alias Bu Camat.

Sepat, singang dan ikan bakar sira sang ini rasanya lezat, tidak hilang dalam sekejap, nikmat serta begitu melekat di lidah dan tenggorokan. Demikian pengakuan Bu Hajjah Emmi, salah satu pengunjung Lesehan Erna "Erick Family" asal Samawa Rea yang sudah puluhan tahun menetap di Lombok Barat.

Lesehan Erna, tempat yang tidak hanya asyik untuk makan, tetapi juga nyaman untuk kumpul bersama teman, saudara, keluarga, maupun rekan kerja. Berdiri sejak dua bulan silam. Dibuka tiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

Ketertarikan Ibu Erna yang tinggal di kawasan Banjar Getas membuka lesehan ini bermula dari iseng-iseng berjualan, sekedar ada penghasilan menjelang suaminya, Abdul Arief pensiun dari PNS, sejak Desember tahun lalu.

Seiring upaya menata menu dan pelayanan, dari waktu ke waktu nampak perkembangan usaha, terutama semenjak dikelola oleh anaknya Anshary Aryananda bersama istri dan teman-temannya, usaha semakin berkembang bermodal kemauan dan tekad ingin berusaha.

"Alhamdulillah, dengan modal terbatas usaha kami semakin maju karena pengunjung dari hari ke hari bertambah ramai," ungkap Ary.***

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close