Breaking News

Nico Barito Akui Terkesan Melihat Cukli Produksi Bapas Mataram

Foto Dok. Syafrin Salam.
 

Mataram (postkotantb.com)- Special Envoy of President Seychelles for Asean, Nico Barito menyampaikan apresiasinya terhadap program pembinaa Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, berupa kerajinan Cukli.

Nico Barito terkesan, karena Bapas Mataram mampu memanfaatkan potensi para eks warga binaan, sehingga furniture berbahan dasar kayu itu tercipta dengan sangat baik dan laris dipasaran. Hal tersebut disampaikan Nico, saat berkunjung di Bapas Mataram bersama Kepala Kanwil Kumham NTB, Haris Sukamto, Senin (14/02/2022).

"Tidak hanya bernilai seni. Kegiatan ini juga memberikan peluang dan mengasah keterampilan warga binaan agar dapat mandiri," Ujar Nico, sambil mencermati proses pembuatan cukli di Bapas Mataram yang dilakoni Eks. warga binaan.

Namun demikian, ia meminta agar Bapas Mataram lebih meningkatkan kualitas dan mutu (Quality Check) agar dapat memenuhi standar kualitas ekspor. Di sisi lain, Pihaknya juga akan mengirim timnya selama satu bulan, dalam rangka membimbing dan melatih eks warga binaan di bapas tersebut.

Usai mengunjungi Bapas Mataram, Nico kemudian diajak Kepala Kanwil Kumham NTB Haris Sukamto, berkeliling dan melihat layanan serta sarana dan prasarana yang ada di kantor wilayah. Haris juga memperkenalkan sejumlah inovasi Kumham NTB. Diantaranya, podcast yang bertajuk Ngopi.

"Pelayanan imigrasi yang ramah itu sudah mewakili Duta Besar sebagai representasi Indonesia," Sanjung Nico.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close