Breaking News

Tanggap Bencana, Tim KOTAKU Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir Alas.

 


Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) – Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Senin (14/2) lalu  mengakibatkan terjadinya banjir bandang di 6 Desa yakni Desa Marente, Desa Baru, Desa Kalimango, Desa Dalam, Desa Luar, dan Juran Alas. Jumlah masyarakat terdampak akibat banjir tersebut sebanyak 724 Kepala Keluarga.

Atas musibah banjir tersebut, TIM KOTAKU langsung turun ke lokasi banjir di 6 Desa tersebut guna menyalurkan bantuan kepada korban banjir melalui masing masing desa yang saat itu langsung diterima oleh Kepala Desa, Kamis (17/2) lalu.


Harry Darfan Menuturkan bahwa di Desa Kalimango ada 1 rumah warga yang hanyut, 1 unit rumah warga ruboh dan 5 unit rumah tergeser, tutur Kades Kalimango.

Terpisah, Kades Baru Syafruddin S.Sos  mengatakan hal yang sama, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di salurkan kepada warganya yang sedang mengalami musibah, ungkap Syafruddin.

Kades Baru berharap semoga tahun ini Desa Baru mendapatkan Alokasi dana dari program Kotaku harap Kades.


Sementara yang lebih istimewa pada saat penyerahan bantuan  KOTAKU di Desa dalam langsung diserahkan oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang langsung serahkan  kepada Kepala Desa Dalam Jamaluddin S.Sos, yang di damping Koordinator KOTAKU Kabupaten Sumbawa Nurhasanah, S.Pt

Sementara di tempat sama Koordinator KOTAKU Kabupaten Sumbawa Nurhasanah S.Pt  saat temui wartawan media ini  mengatakan,  bantuan yang kami salurkan ini mungkin tidak seberapa berupa namun mungkin dengan bantuan semoga saudara kita yang sedang mengalami musibah dapat terbantu.

Dan ini merupakan rasa kepedulian dan keprihatinan KOTAKO terhadap sesama,kata Nurhasanah. Lanjutnya lagi, adapun bantuan yang kami salurkan ini adalah makanan siap saji seperti Mie instan, Beras dan Telur. bebernya
" Alhamdulillah saat ini kondisinya  sudah normal dan banjir sudah reda ,semoga aktivitas warga bisa kembali seperti biasa," tandas Nurhasanah.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close