Breaking News

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1628/SB Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -  Setiap Prajurit TNI harus memilki beberapa kemampuan dasar kemiliteran dalam mendukung tercapainya pelaksanaan tugas salah satunya kemampuan menembak senjata ringan

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB  Mayor Inf Dahlan disela sela kegiatan latihan menembak senjata ringan Kodim 1628/SB bertempat Dilapangan Tembak Perbakin jalan Labuhan Balat nomor 03 Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat,  diikuti anggota Makodim 1628/SB, Selasa (29/03/22)

Selain itu Dahlan juga menjelaskan bahwa kegiatan Latihan menembak senjata ringan Kodim 1628/SB sebagai salah satu program latihan yang harus dilaksanakan dengan tujuan memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit Kodim 1628/SB sebagai prajurit Profesional yang harus terus dibina,  diasah  dipelirhara serta ditingkatkan, harap Kasdim.

Pada kesempatan tersebut juga kembali diingatkan kepada seluruh peserta latihan maupun penyelenggara, bahwa keberhasilan suatu latihan atau kegiatan manakala kegiatan dapat mencapai sasaran atau tujuan serta terselenggara sesuai pentahapan, dalam manajemen latihan dan yang tak kalah penting latihan berjalan dengan tertib aman dan lancar, untuk itu diharapkan kepada semua prajurit Kodim yang akan melaksanakan latihan agar disiplin .mengikuti arahan petunjuk ketentuan yang disampaikan penyelenggara, ujar Kasdim.

Sementara Pjs.Pasiops Kodim 1628/Sumbawa Barat Letda Inf Agil S. Pdi selaku Danlat Danramil menyampaikan materil yang akan dilatihkan dalam latihan menembak senjata Laras panjang baik tehnik, prosedur selama berada ditempat latihan serta sikap yang akan digunakan dalam latihan menembak senjata ringan, dengan harapan latihan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.
 
Selama kegiatan berlangsung berpedoman dengan Sop protokol kesehatan sebagai upaya cegah dan memutus mata rantai penularan virus covit 19. (Erwin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close