Breaking News

Pelantikan Kasek Baru dan Rolling, Dipastikan Serentak

 


Bupati: Saya akan kedepankan asas manfaat

Loteng, (postkotantb.com)- Sebanyak 112 Sekolah di Lombok Tengah (Loteng), mulai dari jenjang pendidikan SD dan SMP saat ini kosong, lantaran sejumlah Kepala Sekolah (Kasek) sudah purna tugas. Banyaknya Sekolah tersebut yang kosong, dipastikan bulan ini sudah terisi.

"Proses penggodokan calon kasek sudah mau rampung, dan insyaallah bulan ini segera kita lantik," Kata Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri, usai membuka musrenbang Kabupaten tahun 2022, di Hotel Dmax, Rabu (23/3).

Selain melantik kasek baru, dalam pelantikan tersebut juga akan bersamaan dengan rolling Kepala. Artinya, sejumlah Kasek yang saat ini masih menjabat, dipastikan akan dilakukan rolling tempat tugas.

Hal tersebut dilakukan, mengingat dari data yang ia Terima di Dinas Pendidikan, sejumlah kasek ada yang bertugas jauh dari tempat tinggal. Sehingga hal ini bisa mengganggu konsentrasi dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik, apalagi kasek tersebut, sudah lanjut usia atau sakit sakitan.

"Asas manfaat kita kedepankan, makanya kita akan lakukan pelantikan dan Roling kasek secara bersamaan," Terangnya.

Dijelaskan, dalam pelantikan nantinya, tentunya semua kasek yang akan dilantik sudah memenuhi persyaratan, mulai dari tes cakep sudah dilakukan serta memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).

Sedangkan untuk Roling kasek, ini dilakukan guna mengedepankan asas manfaat, misalnya saja kasek tersebut sudah lanjut usia, sehingga tugas mengajar kurang maksimal, sehingga jalan terbaik dipindahkan ke tempat yang lebih dekat. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close