Breaking News

Perumdam Batu Lanteh Sumbawa Bangun Sinergitas Program "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita"

 


Sumbawa Besar, (Postkotantb.com) -  Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, hingga saat ini masih melakukan perbaikan pada kerusakan  di beberapa titik yang berdampak banjir, lagkah ini upaya untuk meningkatkan pelayanan air bersih di Kabupaten Sumbawa.

Perbaikan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan Inteke di beberapa titik, guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat maupun konsumen.

Di temui Awak Media di ruang kerja 11/03,2022  

Direktur Perumdam Batu Lanteh Juniardi, AP., M. Kom, mengatakan, pihak Perumdam juga saat ini melakukan upaya penambahan kapasitas, dengan sistim pengajuan kerjasama melalui salah satu perusahaan sebagai mitra dalam pengelolahan air bersih, hal tersebut sudah di sampaikan oleh kepada Dinas terkait untuk segera menyikapinya.

"Kabupaten Sumbawa tidak lama lagi dalam persiapan menghadapi perhelatan akbar MXGP  di Samota yang akan di selenggarakan pada tanggal 22 juni mendatang," ungkap Juniardi.

Bersamaan dengan  itu di Juniardi juga menyampaikan kepada ketua BPD Desa Batu Dulang Umar Usman mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian dan kepekaan masyarakat dalam menjaga kelestarian serta melindungi hutan di sekitar kawasan hutan Batu Lanteh yang merupakan sebagai wadah penopang serapan air yang berada di wilayah hulu.

Sebagai sumber titik mata air yang di kelola Perumdam Batu Lanteh, masyarakat dan anak - anak pencinta Alam pemerintah Desa Batu dulang melakukan penanaman pohon, yang walaupun sistim pengadaan bibitnya secara swadaya

Juniardi juga berharap berharap peran serta pemerintah daerah lewat dinas terkait dalam upaya melestarikan hutan kita, terutama di mana titik mata air di hulu dapat kita  pelihara bersama demi keberlangsungan hidup serta  membangun sinergitas dengan semua elemen sebagai bentuk peduli dalam mejaga kelestarian lingkungan dan menjaga hutan dalam.

"Kita jaga hutan dan hutan jaga kita," pungkasnya.(well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close