Breaking News

Samandra Praya Akan Laksanakan Program Sosial dan Keagamaan Selama Ramadhan

 


Dr.Dian Iskandar kepala SMAN 2 Praya Loteng

Loteng, (postkotantb.com)- Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Praya (Samandra) Lombok Tengah (Loteng), sudah merancang program yang bakal dilakukan selama bulan ramadhan.

Dimana program tersebut dikemas dengan nama Ramadhan camp. "Bulan suci Ramadhan memang masih tinggal beberapa pekan, namun alhamdulillah kami sudah merancang program yang bakal dilakukan selama bulan suci itu," kata kepala SMAN 2 Praya Dr Dian Iskandar Jaelani, Rabu (9/3).

Kegiatan atau program yang akan dilaksanakan diantaranya, kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

Dijelaskan, untuk program sosial seperti, santunan kepada yatim piatu dan orang tua jompo. Selanjutnya bazar, dimana dalam bazar tersebut, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan, toko toko besar, khususnya Stakeholder, keluarga besar samandra. "Semua potensi stakeholder kita akan minta berkontribusi, apakah mereka punya hubungan atau sahabat dengan para pengusaha, semua kita akan minta," bebernya.

Selain program sosial, bulan Ramadhan bakal dijadikan bulan training keagamaan bagi siswa. Termasuk pihaknya akan menjadwalkan siswa sebagai imam taraweh dan tadarrusan secara bergiliran dan dipandu langsung oleh guru agama.

"Selain membiasakan jadi imam, kita juga akan ajarkan anak anak kita untuk rajin tahajjud, sebab konsep kita langsung nginap," Jelasnya. "Kita akan mulai konsep ini di malam nuzulull Qur'an," imbuhnya.

Dr Dian menambahkan, adapun  dasar kenapa pihaknya memprogramkan Ramadhan camp, Pertama program ini sangat dibutuhkan oleh warga sekolah. Nantinya semua siswa selepas di tengah masyarakat atau kembali ke tempat masing masing, mereka sudah terbiasa berani tampil di rumahnya.

Sehingga masyarakat lebih peka dan mengerti, ternyata lulusan sekolah umum mampu tampil dan berbuat di tengah masyarakat dalam hal mendidik.

"Pembiasan ini kita latih, biar ini sebagai jawaban ditengah masyarakat, kalau lulusan sekolah tidak kalah agamais dengan lulusan madrasah, "umum ok agama mantap"," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close