Breaking News

Mengenal Lebih Dekat Sosok Aki Suharti S.Pt, Kepala Kantor UPTD Tanjung - DKP3 KLU

 


Lombok Utara, (postkotantb.com)  -- Saat itu saya (penulis) mendapat telpon dari teman yang juga merupakan Kepala UPTD Tanjung saat ini, Aki Suharti,S.Pt, sekitar jam 08.00 Wita. Dalam percakapan kami, saya diundang untuk berkunjung ke kantor tempat Aki Suharti bertugas. Didalam percakapan itu tak banyak yang kami bicarakan, sebatas "Tolong Hadir Jam 9.00 Wita ke kantor di UPTD Tanjung" tepatnya Hari Jum'at (20/5/2022).

Dengan kalimat pendek dan singkat ini saya berpikir " Ada Apa Ya..? boro boro mau jawab, telpon malah ditutup.

Singkat cerita, sayapun datang tepat waktu dan sesampai di tujuan, tak ada gambaran yang aneh aneh, seperti biasa saja disaat jam kerja kantoran.
Di tempat itu saya ngobrol tanpa arah yang pasti, lantaran satu dengan yang lainnya mendekati saya untuk sekedar bersalam salaman, kebetulan masih di Bulan Syawal 1443 Hijriah.

Dalam pengamatan dan perasaan saya saat itu, melihat semua karyawan UPTD Tanjung  dalam lingkungan organisasi yang istimewa.

Tentunya melalui perlakuan yang tepat, akan meciptakan dan tumbuhkan rasa kebersamaan selama berada di dalam lingkaran perkantoran.

Pada akhirnya, mereka bisa bekerja dengan senang hati karena lingkungan organisasi lebih positif dan produktif. Mereka juga merasa sebagai bagian dari komunitas yang terampil serta sukses dalam tugas masing masing.

Saya kemudian bertanya kepada beberapa karyawan disana, " Bagaimana kepemimpinan Aki Suharti Selaku Kepala UPTD Tanjung"

Ternyata secara bersamaan menjawab" kami merasa di Ayomi dan di perhatikan meski dengan keadaan apa adanya, ucap salah satu dari puluhan karyawan yang sedang bertugas saat itu.

Seiring dengan berjalannya waktu, tiba tiba saya di bawa ke suatu ruangan yang cukup luas untuk 20 orang jika ada pertemuan. Nah di tempat ini pula berjejer hidangan layaknya ada acara resefsi.

Selanjutnya acara dimulai dengan diawali Do'a terlebih dahulu oleh salah satu tenega kontrak yang kemudian MC menambahkan bahwa Hari itu Jum'at  ( 20/5 /2022) merupakan acara Halalbihalal di lingkup UPTD Tanjung.

Usai acara, saya kembali ngobrol dengan Kepala UPTD yang di dampingi drh Gilang dan Majeni. Aki mengatakan " Pemimpin harus bisa menyiapkan karyawan untuk menuju jalan kesuksesan secara pribadi.

Pemimpin harus bisa membaca, memahami, dan membangun keterampilan karyawan dengan cara melibatkan mereka dalam setiap tugas. Apapun jenis instruksi yang dijalankan. Dengan mendelegasikan kepada setiap karyawan, mereka mampu berkembang lebih baik dalam setiap peran baik di kantor maupun di perusahaan serta karier pribadi. Lingkungan kerja yang ideal memang harus bisa membuat karyawan memaksimalkan kekuatan masing-masing, tuuturnya, seraya melemparkan senyum manisnya Aki Suharti (@ng).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close