Breaking News

Obyek Wisata Senaru Bayan, Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

 


Lombok Utara,  (postkotantb.com) - Kabupaten Lombok Utara mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, sejak H - 1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H hingga hari ini Selasa (17/5/2022).
 
"Bahkan tak kurang dari 1000 orang yang berkunjung ke Senaru hingga hari ini, tutur Kades Senaru, Raden Aktia Buana pada wartawan media ini.

Desa Senaru saja hampir setiap hari yg program trekking Rinjani, ke air terjun sudah mulai ramai dan rata rata di atas 10 orang wisata asing yg datang ke Senaru.
Sementara ke air terjun Sindanggila dan Tiu Kelep antara 30 sampai 50 orang per hari.

Akria Buana mengatakan, " Pihaknya kewalahan mencetak tiket karena ramainya pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke wisata Air Terjun, terutama Air Terjun Sindanggila dan Tiu Kelep" .

Menurut dia, Lebaran tahun ini jauh lebih meriah jika dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya yang dilanda pandemi COVID-19 karena saat ini objek wisata sudah diperbolehkan untuk dibuka dan pengunjung tidak dibatasi lagi.

Lebih lanjut ia menambahkan objek wisata Desa Senaru yang terletak di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, menyuguhkan daya tarik tersendiri kepada para pengunjung diantaranya menyediakan berbagai wahana seperti adat dan budaya, kesenian, pendakian ke Gunung Rinjani, tempat berenang dan lain sebagainya.

Selain itu, "Saya selain bertugas sebagai Kepala Desa Senaru, juga sekaligus sebagai pelaku usaha wisata" kata R.Akria Buana mempertegas adanya isu miring di Medsos yang mengatakan " Dinas Pariwisata Tidak Gagal". Ini sekaligus menjawab adanya oknom yang sebagaimana pernyataan di Facebook (FB), tuturnya

Kembali soal Desa Senaru yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.
"Biasanya para pengunjung berasal dari daerah lain di luar Kabupaten Lombok Utara. Tidak saja yang datang dari kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat (NTB), bahkan diluar NTB pun banyak yang datang, ujar dia.

Saya sangat yakin, kalau di Tiga Gili lebih ramai lagi, kalau dilihat dari kedatangan tamu wisata ke Senaru, tutupnya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close